Senin, 30 Agustus 2010

Polres Sergai Diduga Lindungi Oknum Polisi Pelaku Penipuan

Polres Sergai Sumatera Utara, diduga melindungi seorang oknum polisi dan istrinya yang telah melakukan penipuan terhadap Hamdi warga Desa Sei Buluh. Dengan modus sebuah bisnis yang menghasilkan keuntungan milyaran rupiah mereka berhasil menelap uang Hamdi sebesar 100 Juta. Namun saat kasus penipuan yang dilakukan oknum polisi ini dilaporkan ke Polres sergai, Laporan Hamdi ditolak dengan alas an yang kurang jelas. “ saya sudah melaporkan hal ini ke Polres Sergai bang, tapi laporan saya tidak diterima” ungkap Hamdi kepada PPHE Cyber News saat dikomfirmasi.

Menurut Hamdi hal ini berawal dari perkenalannya dengan Nelson Surbakti oknum polisi yang bertugas di salah satu Polsek di Kabupaten Sergai melalui Wito. Kemudian Nelson bersama dengan istrinya Nilawati Halagu menjanjikan bisnis Barang Bekas di daerah Kandis Pekanbaru Riau milik PT.Ivo Mas/Sinar Mas, dan hanya membutuhkan modal senilai Rp. 100 juta. Karena tergiur dan merasa yakin akan bisnis tersebut berjalan dengan baik , uang pun diberikan oleh Hamdi kepada Nilawati Halagu yang disaksikan oleh Yusman, Hasan, Halagu A. Satia.

Singkat cerita ternyata bisnis tersebut hanya tipuan dan tidak pernah ada. Hal itu diketahui Hamdi setelah melakukan pengecekkan ke PT Ivo Mas. Karena merasa tertipu oleh oknum polisi dan istrinya, Hamdi pun melaporkan hal tersebut ke Polres Sergai, namun sampai saat tidak mendapatkan tanggapan dan laporan pun ditolak tanpa alasan yang jelas oleh salah seorang polisi yang bertugas saat itu.

Sementara itu, Yusman salah seorang saksi membenarkan adanya pemberian uang Rp 100 Juta oleh Hamdi kepada Nelson dan Nila untuk bisnis barang bekas. Namun ternyata bisnis tersebut tidak pernah ada dan Yusman menyatakan siap menjadi saksi apabila kasus ini berlanjut ke Polisi. “ Benar bang, saya lihat uang itu diberikan, dan saya siap menjadi saksi”, tegas Yusman.

Hal senada dikatakan Halagu A Satia, menurutnya Nelson dan Nila yang tak lain dan tak bukan adalah adik kandungnya tersebut sudah sering melakukan penipuan seperti itu. Namun hingga saat ini belum pernah terjerat oleh hukum. Hal tersebut diduga karena Nelson, suami adiknya tersebut seorang oknum polisi. “ Memang benar bang, saya juga tau adik saya telah menipu Hamdi, dan penipuan seperti ini sudah sering mereka lakukan” ungkap Halagu.


sumber http://www.pphe-ri.com/detailhlb.asp?id=2599

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya