Rabu, 31 Maret 2010

Pria Ditembak Mati Polisi, Keluarga Lapor Propam


Tewasnya Sokib, warga Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak akibat ditembak anggota Polsek Pedurungan, membuat keluarganya penasaran.

Mereka bersikukuh bahwa pria 31 tahun itu tidak melakukan tindak kriminal mencuri sepeda motor. Hari ini melalui pengacaranya, Sutrisno SH, keluarga Sokib melapor ke Propam Polda Jateng, meski belum resmi. Sutrisno hanya menyatakan bahwa dia pengacara dari keluarga Sokib dan akan mencari informasi cara melapor ke Propam.


Seperti diberitakan, Sokib ditembak pada Jumat malam pekan lalu di daerah Karangroto Semarang. Dia diduga hendak melarikan diri saat diminta polisi menunjukkan tempat persembunyian komplotannya. Dia menderita luka tertembus timah panas di pelipis kiri.


Ada dua versi tentang kematian Sokib. Salah seorang sumber kepolisian yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa Sokib sudah lama menjadi DPO. Dia melakukan serangkaian pencurian, dari sepeda motor hingga velg mobil.


Sokib ditangkap lalu diminta memberitahukan di mana komplotannya. Namun di tengah jalan, dia lari hingga terpaksa ditembak.


Versi kedua adalah dari pihak keluarga yang mengtakan bahwa Sokib ditangkap polisi karena ketahuan mencuri uang Rp15 ribu milik rekannya. Rohwan, kakak korban, menyatakan bahwa adiknya tidak mungkin melakukan serangkaian kejahatan dan menjadi DPO.


“Dia itu agak kurang ingatannya Mas. Kalau diajak ngomong juga kurang nyambung. Jadi nggak mungkin dia melakukan tindak kriminal seperti itu,” tutur Rohwan.


Sementara itu Sutrisno mengatakan sempat melihat mayat korban sebelum diautopsi. Seluruh tubuhnya penuh lumpur dan di pelipis terdapat luka berdarah. “Hal ini membuat keluarga penasaran karena kematiannya janggal,” kata Sutrisno.
(ton) okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya