Minggu, 10 Oktober 2010

Berjudi, Oknum Polisi Digerebek

Ujian bagi AKBP Wisnu Putra. Belum sebulan menjabat sebagai Kapolres Kapuas, dia harus dibuat kecewa akibat ulah satu anggotanya yang tertangkap berjudi.

"Saya kecewa. Padahal sudah melakukan pembinaan dan arahan tentang tugas pokok Polri bagi anggota," ungkap Wisnu, Jumat (8/10/2010).

Penangkapan terhadap anggota Polres Kapuas berinisial D dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) ini dilakukan anggota Polsekta Selat di sebuah rumah kontrakan di Jalan Patih Rumbih Kualakapuas, Kamis (7/10) dinihari.

Ketika itu, polisi juga mengamankan tiga warga lain yang diduga terlibat dalam perjudian dengan kartu domino. Mereka adalah AS, JW, dan AJ. Seluruhnya sampai saat ini masih diamankan di Mapolsekta Selat.

Kepada petugas yang memeriksa, para pelaku yang ditangkap mengaku berjudi sekadar iseng. Alasannya, malam itu mereka sedang menunggu siaran langsung pertandingan sepakbola Liga Champion yang ditayangkan televisi.

Selain satu set kartu domino, polisi juga mengamankan uang tunai Rp 108 ribu.

"Meski anggota, tidak ada perlakuan berbeda dalam hukum. Bahkan hukumannya lebih berat," tegas Wisnu.

Secara institusi, Wisnu menyatakan tindakan disiplin bagi anggota yang melanggar akan ditindak. Namun sebagai atasan yang berhak menghukum (ankum), dirinya belum menentukan sanksi yang akan diberikan.

Terkait kasus ini, Wisnu mengaku juga telah memerintahkan senjata Bripda D diambil dan kasusnya dilaporkan ke Polda Kalteng. "Ini kan oknum dan saya juga harus mengawasi 520 anggota lain yang tersebar di sejumlah polsek," kata dia.

http://www.banjarmasinpost.co.id/read/artikel/2010/10/10/58851/berjudi-oknum-polisi-digerebek-rekan

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya