Kamis, 25 Februari 2010

Polisi Penjambret Dihajar Massa


Briptu Nas (41), personel polisi di Polsek Manggala, Makassar, tertangkap oleh polisi lainnya setelah menjambret di Jl Hertasning. Kini oknum polisi tersebut diperiksa di Polresta Makassar Timur dan karirnya terancam tamat.

Nas yang sehari-hari bertugas menerima laporan warga di Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Manggala itu, menurut beberapa saksi, terlebih dulu dihajar massa sebelum digelandang ke kantor polisi.
Berdasarkan keterangan di Poresta Makassar Timur, penjambretan itu berawal saat Mita (15), warga Bukit Permata Hijau, melintas di Jl Hertasning Makassar dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (23/2), pukul 17.30.
Tiba-tiba dari arah belakang, tersangka yang diduga usai menghadiri pesta minuman keras mendekati dan langsung menarik kalung emas milik korban. Korban yang kaget spontan berterik meminta pertolongan.
Sejumlah warga yang mendengar jeritan tersebut kemudian mengejar pelaku. Diduga mabuk, tersangka yang saat ini masih menjalani pemeriksaan instensif di Polresta Makassar Timur, terjatuh. Lalu ia menjadi bulan-bulanan massa.
Sementara itu korban kemudian melapor di Polsek Rappocini Makassar. Usai melapor tersangkapun dijemput di lokasi kejadian kemudian diserahkan ke Polresta Makassar Timur.
Setelah mengetahui tersangka adalah oknum polisi, sejumlah warga lainnya yang berada di lokasi kejadian menyatakan sangat menyayangkan hal tersebut. Sebab, di saat ini polisi lainnya tidak tidur mengejar para tersangka perampokan yang masih berkeliaran, Nas malah berbuat kejahatan.
"Polisi lainnya saat ini justru berusaha menangkapi perampok. Eh, oknum ini malah melakukan tindakan yang tidak terpuji," jelas salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.(ali)
sumber tribun timur

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya