Sabtu, 31 Juli 2010

Penabrakan Aktivis oleh Oknum Polisi Ada Kesengajaan

Insiden penabrakan yang dilakukan oleh oknum polisi menggunakan sebuah mobil dinas polisi terhadap seorang aktivis Tali Geni, Apriyanto, yang video rekamannya sempat heboh beberapa hari belakangan ini, menurut aktivis Tali Geni, Boy Batar, ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan yang menemuinya selepas menemani rekannya, Apriyanto melaporkan insiden penabrakan tersebut ke Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Kamis (29/7/2010) siang.

"Ada unsur kesengajaan, lihat saja dari rekaman, tiba-tiba mobil oknum polisi itu berbelok dan menabrak Apriyanto," seru Boy.

Menurutnya pada saat insiden penabrakan, situasi cenderung sepi, dimana Apriyanto juga tidak tengah melakukan sesuatu yang radikal seperti melempar bom molotov, atau mengepung mobil polisi tersebut.

Ia pun menuding pihak polisi mencoba mengaburkan insiden ini, dengan jalan mencoba mencari pihak yang mengunduh video tersebut di situs www.youtube.com.

Mengenai penuntasan kasus ini, Budi berharap pihak Komnas HAM, selaku pihak yang menerima laporan aduan mereka dapat menindaklanjutinya, sehingg ada sanksi hukum bagi oknum polisi yang melakukan penabrakan tersebut.

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya