Kamis, 10 Desember 2009

Polisi Penganiaya Tahanan Diberi Sanksi Disiplin

Polisi yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Kota Gorontalo, yang menjadi tersangka penganiaya dengan cara memaku tangan tahanan saat melakukan interogasi, telah diberi sanksi disiplin.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kota Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yosal Zein, Rabu (9/12). "Yang bersangkutan baru diberi sanksi disiplin, dan sekarang mendekam di dalam tempat khusus di Polda Gorontalo, selama 21 hari," kata dia.

Brigadir Napri, nama polisi tersebut, menurut dia, baru diberikan sanksi disiplin, karena belum adanya gugatan pidana dari keluarga Kasman Noho, tahanan yang menjadi korban penganiayaan itu. "Hingga saat ini, pihak keluarga Kasman belum menggugat si pelaku secara pidana," kata dia.

Bahkan menurut dia, pihak keluarga korban terkesan tidak mempedulikan masalah itu, karena tidak hadir saat sidang digelar.

Brigadir Napri melakukan penyiksaan terhadap Kasman Noho, dengan cara memaku kedua tangannya di atas meja, saat menginterogasi pada Selasa (1/12) malam.

Kasman, warga Desa Moutong, KecamatanTilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, sebelumnya dijemput polisi di rumahnya, pada Selasa (1/12) siang, karena diduga telah mencuri sepeda motor milik Koperasi "Fadillah", tempat dia bekerja.

Selain Brigadir Napri, polisi juga memeriksa dua anggotanya yang lain, yakni Dedy dan Taufik, yang juga ikut menginterogasi tahanan. Dalam interogasi yang berujung pada penyiksaan itu, Kasman tetap tidak mau mengakui telah mencuri sepeda motor.

Keadaan kasman yang sudah babak belur itu, baru diketahui pihak keluarganya pada keesokan harinya, Rabu (2/12), yang hendak menjenguknya di tahanan, dan atas desakan pihak keluarga, Kasman pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. (Ant/OL-01)

sumber media indonesia

1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya