Rabu, 31 Maret 2010

Lagi, Oknum Anggota Polri Diamankan


LUBUKLINGGAU–Jika sebelumnya, mantan Kapolsek Muara Beliti, Iptu Fls diringkus. Kini giliran Briptu Mic, oknum anggota Samapta Polres Musi Rawas, Senin (29/3) sekitar pukul 17.00 WIB, ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) dibantu Provos Polres Lubuklinggau.

Warga Jalan Garuda Putih Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Selain Mic, polisi juga meringkus Dakri (52), Muhkaroh (42), warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Informasi dihimpun wartawan koran ini di Mapolres Lubuklinggau menceritakan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada oknum anggota Polri terlibat kasus narkoba. Selanjutnya tim Buser dibantu Provos Polres Lubuklinggau melakukan penyelidikan.

Setelah cukup bukti, petugas meringkus Briptu Mic saat mengajari anak Dakri menyetir mobil Nopol B 8973 UA di lapangan Simpang Periuk. Lalu polisi membawa Briptu Mic ke rumahnya. Alhasil, polisi mendapatkan pipet, pirek, korek gas yang diduga alat isap narkoba lalu senpi rakitan plus amunisi 5,56 dan tutup botol aqua.

Dari nyayian Briptu Mic, petugas tanpa buang waktu melakukan penggerebekan menuju kediaman Dakri. Setiba di lokasi, polisi sempat memberikan tembakan peringatan ke udara sebab pintu rumah tidak segera dibuka.

Ketika tim buser masuk ke dalam rumah dan berhasil menemukan ganja 2,48 gram, sabu-sabu 0,38 gram dan seperangkat alat hisap sabu-sabu. Kemudian Dakri dan Muhkaroh digelandang ke Mapolres Lubuklinggau guna dilakukan penyidikan.

Namun sayangnya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim, AKP Jonson Nadapdap saat dikonfirmasi wartawan koran ini belum berhasil karena Hp-nya aktif tapi tidak diangkat.

Sementara itu, sekitar pukul 21.00 WIB, Kapolres Mura, AKBP Herry Nixon’s bersama Kasat Lantas, AKP Syukur Kersana dan beberapa anggotanya menuju ke Mapolres Lubuklinggau. Setiba di Mapolres, Kapolres Mura itu langsung masuk ke ruang unit Narkoba dan memberikan nasihat kepada Briptu Mic. Setelah beberapa menit, Herry Nixon’s beserta rombongan langsung pulang.(10)

/linggauposonline

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya