Sabtu, 09 Oktober 2010

Dikeroyok Oknum Polisi Lalu Disel

Tak terima dengan pengeroyokan dilakukan oknum polisi, Mgs Mukmin (17) melaporkan Briptu M Fir (25) ke Mapolresta Palembang, Sabtu (2/10).

Kejadian ini berawal ketika korban yang warga Jl Pangeran Ratu Komp Amin Mulia rt 21/8 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I Palembang mengendarai motor Honda Tiger BG 5979 TA menyusuri jalan Simpang Empat Perumahan OPI, Rabu (29/9) pukul 17.00.

Tanpa disadari datang motor BG 8840 AT yang dikendarai Briptu M Fir (25) berlawanan arah dalam satu lajur dan terjadi Lakalantas. Saat itu pelaku yang berboncengan dengan istrinya terjatuh.

“Kami sama-sama jatuh. Lalu ia memukuli saya. Sekitar sejam saya ditahannya di TKP. Lalu datang secara bergantian sekitar empat orang lagi memukuli saya hingga luka lebam,” aku Mukmin yang lantaran kejadian ini tidak bisa berjualan pakaian ke pasar kalangan.

Menurut paman korban, Harun Zen CA yang juga Ketua DPD PWRCPK Sumsel dan Kamal Syarif dari LBH Kosgoro Sumsel, Mukmin sempat diserahkan ke Polsek SU I. Namun karena ini lakalantas dibawa ke Satlantas Polresta Palembang.

“Kedua motor baik korban dan pelaku ditahan. Mukmin ini sempat ditahan dua hari, padahal mereka bukan pelaku tabrak lari atau pun pencuri. Sementara oknum polisi ini di RS Bhayangkara.

Kami minta Bapak Kapolresta Palembang maupun Kapolda Sumsel agar dapat menjalankan kompetensi dan keprofesionalisme kinerja Polri dan proposional sebagai penegak hukum dan menindak oknum yang main hakim sendiri,” seru Harun Zen CA.

Kapolresta Palembang Kombespol Drs Cahyo Budisiswanto melalui Kasat Reskrim Kompol Anusillah M Ridha membenarkan adanya laporan tersebut.

“Kami telah menerima laporan tersebut, selanjutnya akan kami proses,” jelasnya. (mg12)

sripo cetak

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya