Rabu, 06 Oktober 2010

Dipaksa Ngaku, Oknum Polisi Pukuli 2 Tahanan Anak

Menteri Hukum dan Ham Patrialis Akbar menemukan kasus kekerasan yang menimpa dua tahanan anak-anak. Keduanya dipukul oleh seorang oknum polisi.

“Saya lagi di Ternate. Tadi saya menemukan dua anak di bawah umur 17 tahun di Rutan Ternate, Maluku Utara, yang digebukin oknum polisi,” kata Patrialis Akbar dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (1/10/2010).

Dalam kunjungan ke rutan kelas II ini, Patrialis didampingi Kapolda Maluku Utara Brigjen Erlan Lukman Nur Hakim dan Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara Sabirin Janah Harifin.

Insiden ini, kata dia, bisa dikategorikan sebagai pelanggaran HAM. Dia mengaku menyesalkan masih banyak oknum polisi yang melakukan penganiayaan.

Patrialis menjelaskan, awalnya kedua bocah itu mengaku dituduh mencuri brankas, namun setelah tidak terbukti polisi mengalihkan kasusnya menjadi pencurian komputer. “Tapi mereka tetap tidak mengaku,” katanya.

Dua bocah tersebut, masing HH, mengalami patah tangan dan luka di pelipis mata dan sementara bocah lainnya Saiful Ibrahim, terdapat bekas tonjokkan di bagian kepala. “Mereka mengalami pemukulan dalam kondisi mata ditutup,” tegas dia.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Kapolda sudah langsung memproses anak buahnya ke bagian Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Maluku Utara.

“Saya sudah kasih tahu Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi dan Kapolda sudah berjanji akan mengambil tindakan kepada anak buahnya yang salah,” pungkasnya.

okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya