Senin, 15 November 2010

13 polisi dipecat karena narkoba

Sejumlah 13 oknum polisi telah dipecat dari kesatuannya di Polda Sumut karena terlibat penyalahgunaan narkoba. Mereka bagian dari 29 oknum polisi yang dipecat karena melakukan tindak pidana, diserse dan kasus lainnya.

Kapolda Sumut Irjen Oegroseno, melalui Kabid Humas Kombes Baharudin Djafar mengatakan, selain memecat 13 oknum polisi terlibat narkoba, pihaknya juga menangkap empat oknum TNI diduga terlibat narkoba.

"Mereka sudah diserahkan kepada Denpom untuk proses lanjut. Untuk pemberantasan narkoba, termasuk penindakan kepada oknum Polri dan TNI yang terlibat dalam kasus ini, Poldasu sudah berkordinasi dengan Pangdam I/BB," kata Baharudin, pagi ini.

Dijelaskan, sejak 2004 hingga 2010, Poldasu telah mengungkap 17.234 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 24.030 orang. Barang bukti disita; heroin 3.222 Kg, ganja 1.964 kg, biji ganja 2.368 gram. Kemudian, putaw 0,44 gram, sabu 89 kg dan ekstasi 11.626 butir.

Poldasu juga menangani kasus-kasus zat adiktif lainnya. "Selama 2010, ada 21 kasus yang sudah dilimpahkan ke jaksa dengan 18 tersangka. Barang bukti yang diamankan, pil leksotan 25 butir, happy five 95 butir, happy drink 29 butir, subute 1 butir, erimin 5 butir, erimin five 33 butir dan patrium borax 12 liter."

Selain mengungkap kasus narkoba, pihaknya juga menarik sejumlah merek jamu dari peredaran karena diketahui sudah kadaluarsa, yakni, liching, cadang cap griba, kejabali kapsul, tangkur buaya dan tolak angin. "Razia dilakukan berkerjasama dengan BPOM untuk.," kata Baharudin.

Editor: SASTROY BANGUN

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=156204:13-polisi-dipecat-karena-narkoba&catid=14:medan&Itemid=27

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya