Senin, 15 November 2010

Gara-Gara Sewa Oknum Polisi, Warga serbu PT.RUK

Gara-gara sewa oknum Polisi, Ratusan warga dari Desa Tanjung Mulya dan warga sekitarnya, Sabtu,(30/10/2010) pagi menyerbu PT Rimba Usaha Kencana (PT.RUK) di Kecamatan XIV Koto, Bengkulu.

Kedatangan warga ini karena ketidakpuasan warga terkait sepak terjang PT Rimba Usaha Kencana yang dianggapnya telah menguasai tanah milik warga Tanjung Mulya dan diyakini kerap menyewa oknum polisi dari Sumbar untuk mengintimidasi warga.

Tidak itu saja, akibat kemarahan yang sudah memuncak. ratusan warga ini juga langsung mengobrak-abrik dan membakar base camp pekerja serta gudang milik PT Rimba Usaha Kencana.

“ Pembakaran ini sekaligus bentuk balas dendam karena pondok milik mereka terus di rusak oleh oknum polisi sewaan perusahaan dari Sumbar, ujar Kades Tanjung Mulya, Maulidin.

“ Aksi warga ini spontan tanpa ada rencana sebelumnya. Karena 200 warga masuk ke tanah sengketa tersebut tanpa sepengetahuan kami (kades). Kemungkinan mereka merasa kesal dengan sikap aparat yang menangkap warga beberapa waktu lalu. Dan juga barang-barang mereka disita dan tidak ada yang bertanggung jawab. “ papar Maulidin.

Kabag Pemerintahan Hardi, S.IP mengatakan, “ Tindakan warga ini memang terjadi spontanitas. Dan kalau memang tanah tersebut milik warga, sudah selayaknya warga mempertahankan tanah miliknya, hanya saja jangan sampai bertindak anarkis. Karena Pemda tidak membenarkan adanya tindakan anarkis. “ tegasnya

http://sergaptkp.com/?p=2283

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya