Senin, 15 November 2010

Kasus Sabu-sabu, Oknum Polisi Divonis Satu tahun

Setelah mengalami penundaan vonis hingga dua kali, dua terdakwa tindak pidana kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu Vixy Rona Saputra, 25, dan Era Fitria, 34 akhirnya dijatuhi hukuma 1 tahun penjara Majelis Hakim yang diketuai oleh Heri Sasongko dan beranggotakan Sapta Diharja dan Kamijon, kemarin. Kedua pelaku tertangkap di Hotel Pangeran City pada tanggal 30 Juni 2010 lalu. Vixy Rona Saputra merupakan personil polisi.

Kedua terdakwa oleh majelis Hakim dinyatakan telah terbukti bersalah dalam kasus penyalagunaan narkotika jenis shabu-shabu dan melanggar pasal 114 (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2010 tentang narkotika.

Vonis yang dijatuhkan oleh majelis Hakim ini sesuai dengan tuntutan yang telah diberikan oleh Jaksa penuntut Umum (JPU) Sovia Eli pada persidangan beberapa waktu lalu yaitu satu tahun penjara untuk masing-masing terdakwa ini.

Vixi, yang merupakan anggota Polresta Pariaman, dan sudah bertugas selama tiga tahun itu. Ditangkap oleh aparat Polda Sumbar bersama seorang teman perempuannya Era, saat ia sedang berada dalam kamar hotel. Di hotel tempat Vixi menginap, polisi menemukan beberapa paket sabu-sabu seberat 0,08 gram. Sabu-sabu itu disimpan Era di dalam tas laptop miliknya.

Saat penangkapan aparat Polda Sumbar juga menemukan sebuah alat penghisap shabu-shabu berupa bonk, pirek, pipet dan dot plastik dalam sebuah travel bag. Diduga barang-barang tersebut digunakan pora pelaku untuk berpesta sabu. (*)

http://padang-today.com/?today=news&id=22891

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya