Rabu, 03 Maret 2010

Diduga Diseret Polisi, Demonstran Gegar Otak


Buntut dari demonstrasi di depan Gedung DPR, Ketua Majelis Demokrasi Prodem, Bambang “Beathor” Suryadi terbaring kritis.
Kepalanya mengalami luka memar dan gegar otak saat mengikuti unjuk rasa di Gedung DPR kemarin.


“Informasi yang saya dapat dia diseret polisi sejauh 200 meter,” kata aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti-Korupsi (Kompak), Ray Rangkuti saat dikonfirmasi okezone, Selasa (2/3/2010).


Saat ini, Beathor yang kerap kali ditahan polisi karena melakukan unjuk rasa ini tangah dirawat di Klinik Baruna, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.


Menanggapi insiden ini, Ray Rangkuti sangat menyayangkan tindakan represif aparat. Dia meminta kepolisian mengusut dan memeriksa anggotanya yang melakukan tindakan yang dianggap berlebihan ini.


“Tindakan yang tidak perlu dilakukan oleh polisi yang profesional,” ungkap Ray. Menurut dia, apa yang dilakukan demonstran masih dalam tahap wajar ketika terjadi aksi dorong dengan polisi. Justru polisi yang dianggap memulai menyemprot massa dengan water canon dan gas air mata sehingga memicu kericuhan.


“Menurut saya, tindakan polisi ini berlebihan, perlakukan ini mendekati pelecehan terhadap HAM,” pungkas Ray.
(ton)

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya