Sabtu, 06 Maret 2010

Tiga Polisi Diringkus Karena Menculik dan Memeras


Tiga polisi dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) diduga terlibat penculikan dan pemerasan terhadap Muhammad Randi Sani Alias Bandot (18) warga Kandang Besar, Ujung Menteng, Jakarta Timur. "Ketiga oknum polisi itu ditangkap di Bandung, Jawa Barat," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (5/3).

Tiga oknum anggota Polda Jabar berinisial Bripka HS, Bripka END dan Brigadir RA itu ditangkap anggota Reserse Mobil (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 23 Februari 2010.

Boy mengungkapkan para tersangka menangkap korban yang mereka tuduh bandar Narkoba di rumah makan McDonald, Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat, 22 Februari 2010. Selanjutnya, pelaku membawa korban ke Bandung selama dua hari dan tidak diperbolehkan keluar dari mobil. Korban dipaksa membayar sejumlah uang agar bebas dari tuduhan sebagai bandar narkoba.

Kabid Humas mengatakan pihak keluarga korban melapor ke Polda Metro Jaya karena korban tidak pulang selama dua hari. Anggota Resmob Polda Metro Jaya meringkus para pelaku setelah terlebih dulu berpura-pura ingin bertemu.

Tiga polisi itu dibawa anggota Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jabar untuk menjalani sidang disiplin dan kode etik setelah menjalani pemeriksaan terkait tindak pidananya di Polda Metro Jaya. Para tersangka dikenakan Pasal 328 tentang Merampas Hak Kemerdekaan atau Penculikan jo. Pasal 368 tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman selama enam tahun.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita dua unit kendaraan milik pelaku, yakni sedan warna kuning, Avanza warna perak satu laptop merk Byon dan dua unit telepon selular.


Red:
Ritz

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya