Sabtu, 27 November 2010

Oknum, Kapolsek Melarikan Diri Saat Pesta Sabu- sabu

Oknum Kapolsek AKP EB (30), yang sehari-hari menjabat Kapolsek Dusun Timur resort Polres Barito Timur (Bartim) pada Selasa(23/11) malam ditangkap Reskrim Polres Bartim , saat lagi menyabu bersama seorang temannya berinisial Dol (36), warga sipil, di sebuah rumah di Desa Serapat, Kecamatan Dusun Timur, Bartim.

Informasinya yang didapat dna berita dari Kepolisian Polda kalteng ,penyergapan berawal ketika petugas Satuan Narkoba menangkap seorang wargayang kedapatan membawa sabu-sabu. Ternyata paket sabu-sabu itu akan diantarke sebuah rumah di Desa Serapat. Di rumah itu ternyata sudah ada Dol dan AKP EB selaku Kapolsek tersebut. Diduga "barang" itu pesanan mereka.Kemungkinan ketika digerebek, petugas tak tahu kalau di rumah itu ada AKP EB.

Saat penggerebekan, oknum polisi yang pernah bertugas di Polres PalangkaRaya dan Sukamara ini, berhasil lolos lewat pintu belakang. Belum diketahuijelas bagaimana oknum polisi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang itu bisa sampai lolos.Petugas hanya mengamankan Dol dan seorang warga yang belum diketahui namanya. Barang bukti ditemukan di rumah itu berupa sabu-sabu (jumlah belumdiketahui) beserta peralatan untuk mengisap sabu-sabu. Kedua warga Tamiang Layang ini sekarang masih diperiksa di Mapolres Bartim. Sementara AKP EB masih dicari keberadaannya.

Ulah oknum perwira pertama ini terbilang cukup berani, karena pada Rabu(24/11), Kapolda Kalteng Brigjen (Pol) Drs H Damianus Jackie bersamasejumlah pejabat teras Polda, sedang berkunjung ke Polres Barito Selatan dan Barito Timur. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalteng AKBP Drs Terr
Pratiknyo, ketika di korfirmasi, via telepon seluler, membenarkan telah menerima laporan adanya keterlibatan oknum Kapolsek Dusun Timur yang diduga terlibat kasus narkoba.

"Kita belum menerima laporan resmi dan rinci dari Polres Bartim, namunsecara lisan sudah mendapatkannya. Polres Bartim sudah mengamankan beberapaorang saksi yang diduga terlibat atas kepemilikan sabu-sabu. Sejauh ini kita masih belum mengetahui sampai dimana keterlibatan oknum tersebut," kata Terr, yang ikut mendampingi Kapolda berkunjung ke Polres Bartim.

Dia menegaskan, Polda akan terus memantau kasus ini dan tidak bersikaptebang pilih. Bila ada oknum polisi terlibat narkotika akan ditindak tegas dan diproses sesuai prosedur berlaku.

Apalagi yang bersangkutan (AKP EB) beberapa waktu lalu juga diduga terlibatkasus yang sama, hal ini nanti sangat memberatkan bagi oknum tersebut bila kali ini memang terbukti terlibat, demikian Terr Pratiknyo.

Dir Reskrim Polda Kalteng Kombes I kliment saat dikonfirmasi pihaknya akan terus turunkan tim untuk mencari keberadaan Kapolsek.

Kepala Bidang Propama Polda Kalteng AKBP Eko saat dikonfirmasi pihaknya masih menunggu hasil laporan "sah atau tidak saahnya" kapolsek, dan kalau terbukti pihaknya akan berikan saknsi, pukasnya.

http://dnaberita.com/LC-detail.php?id=2245

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya