Sabtu, 29 Mei 2010

Gaji Oknum Polisi Ditunda

Oknum anggota Polsek Sukarami Aiptu SI kasus pencabulan dijatuhi hukuman kurungan dalam sel khusus Unit P3D selama 14 hari.

“Anggota tersebut juga ditunda gajinya secara berkala selama satu tahun serta penundaan pendidikan. Kalau untuk tindak pidananya masih terus berjalan dan diperiksa Reskrim,” terang Wakapoltabes Palembang AKBP S Ginting, Kamis (27/5).

Dalam sidang disiplin secara tertutup dihadirkan delapan orang anggota lainnya sebagai terperiksa di Aula Mapoltabes Palembang. Mereka itu AKP N dari Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) dan Aiptu H.

Keduanya menjadi terperiksa karena laporan dari korban KDRT yang tidak puas dengan kinerja dari kasus yang ditangani Unit PPA Poltabes Palembang. Akhirnya pemimpin sidang menyatakan bahwa laporan tersebut belum cukup bukti.

Kemudian seorang anggota Babinkamtibmas Polsek Ilir Timur II yakni Aiptu SJ. Anggota ini disidang karena kasus pencatutan nama Kasat Narkoba Kompol Syahril Musa.

Sidang selanjutnya yakni kasus penganiayaan dengan terperiksa Bripka R dari Polsek IT I. Ternyata kasus yang diajukan merupakan kasus yang terjadi di tahun 2006. Diduga anggota ini melakukan penganiayaan dengan pelapor Erwin Jaya (31), warga Gg Rawo Ujung RT 56 RW 16 Bukit Lama IB I.

Lalu Briptu PM dari Samapta Poltabes Palembang yang disidang karena menikah tanpa ijin dan melakukan tindakan KDRT terhadap istrinya. Anggota ini dijatuhi hukuman kurungan dalam sel khusus Unit P3D selama 14 hari.

Briptu MR juga dijatuhi hukuman kurungan selama tujuh hari di sel khusus karena kasus pungli. Sedangkan kasus asmara Briptu HA anggota Intelkam Poltabes Palembang dengan pacarnya yang meminta pertanggungjawaban dimasukkan dalam sel khusus selama 7 hari. sripo

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya