Sabtu, 27 November 2010

Susul Mantan Komandan, Dua Oknum Reskrim Ditetapkan Tersangka

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Dicopot


Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Provost Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jatim, oknum polisi yang diduga melakukan penembakan dan penganiayaan oknum TNI pelaku pencurian bertambah dua tersangka.

Dari 14 anggota Satreskrim Polres Mojokerto, dua anggota reskrim lainnya yang diduga terlibat ditetapkan tersangka menyusul mantan Kasat Reskrimnya AKP Manang Soebeti.

"Sudah ada, sekarang bertambah menjadi tiga tersangka. Mereka masih menjalani pemeriksaan di reskrim (Polda Jatim)," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti kepada wartawan usai melihat simulasi penanganan kelompok sparatis bersenjata di pintu masuk Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Kamis (25/11/2010).

Sayangnya, kapolda tidak membeberkan siapa dua tersangka yang menyusul mantan komandannya. Namun mantan Kapolres Surabaya Timur ini menegaskan, oknum yang ditetapkan tersangka, akan diajukan ke peradilan umum. "Ini karena ada tindak pidananya," jelasnya.

Sebelumnya, kasus pencurian kabel telepon ini, diungkap Polres Mojokerto dan dirilis, Kamis (11/11/2010). Polisi menangkap 4 pelaku, seorang diantaranya anggota TNI. Polisi menyita 400 meter kabel hasil curian.

Dari 4 pelaku, seorang pelaku diduga sebagai penadah, tidak ditembak. Sementara 3 pelaku ditembak kakinya, termasuk anggota TNI. (roi/fat)


http://surabaya.detik.com/read/2010/11/25/184056/1502668/475/susul-mantan-komandan-dua-oknum-reskrim-ditetapkan-tersangka?y991102465

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya