Sabtu, 30 Januari 2010

Oknum Polisi Resahkan Petani Karet

Sejumlah petani karet di Kecamatan Cileles, Cimarga dan Cikulur mengaku resah oleh oknum petugas Polres Lebak yang kerap menakut-nakuti para petani dengan tudingan pencurian hasil sadapan getah karet milik sebuah perusahaan perkebunan.


Akibat para petani karet yang takut itu, akhirnya bersedia menyerahkan sejumlah uang kepada oknum polisi yang diketahui seorang petugas Buru Sergap (Buser) Polres Lebak. Nilai uang yang diserahkan para petani karet itu berkisar Rp 1 juta hingga belasan juta rupiah.

Tak hanya itu, oknum polisi yang berinisial FR itu juga mendatangi sejumlah pengepul getah karet dengan tudingan sebagai penadah hasil curian. Salah satu korbannya adalah DR, seorang pengepul getah karet di Kecamatan Cikulur. Ia mengaku didatangi seorang petugas Buser dan diancam akan dipidanakan.

Lantaran takut, DR bersedia menyerahkan uang sebesar Rp 12 juta kepada oknum polisi itu. Tak hanya DR, pengepul getah karet asal Kecamatan Cileles dan Cimarga pun menjadi korban pemerasan oknum polisi itu.

“Sebagian besar para pedagang getah karet di tiga kecamatan itu telah diperas oleh polisi itu. Termasuk saya yang memang tidak tahu kalau getah karet yang saya beli itu adalah hasil curian,” keluh DR kepada bantenklikp21.com, Jumat (29/01/2010).

Terkait itu, DR akan mengadukan pemerasan yang dialaminya kepada Polres Lebak dengan didampingi Kepala Desa (Kades) setempat. “Saya dan pengepul lainnya bersama para Kades akan mendatangi Polres Lebak,” tandasnya.(pas/sdh)

sumber bantenklikp21.com

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya