Jumat, 25 Desember 2009

Ditelanjangi dan Dihina 6 Oknum Polisi Lebak, Ibu Muda Lapor Propam Polda Banten

SERANG - Merasa telah dilecehkan oleh ulah beberapa oknum polisi dari Unit Narkoba Polres Lebak, Yayu Ilham Wahyuni (30), ibu rumah tangga asal Kampung Angsana Rt 01/02 Desa Kadu Agung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak melaporkan diri ke Mapolda Banten dengan ditemani oleh suami dan sejumlah kerabat dan rekan korban.
Korban mengaku telah ditelanjangi serta digerayangi oleh beberapa oknum polisi. Tidak itu saja, korban dituduh tanpa bukti dan dihina dengan kata-kata kotor oleh enam anggota polisi saat melakukan penggeledahan terhadap korban yang disangkanya sebagai pelaku tindak pidana Narkotika.

Kepada wartawan, kemarin (20/11), suami korban Eli Syahroni mengungkapkan akibat perbuatan tersebut istrinya sok dan mengalami depresi yang cukup berat. Menurutnya, prilaku para oknum tersebut sudah sangat melecehkan dan tidak bertanggungjawab serta mencoreng nama baik kepolisian.

“Demi penegakan supremasi hukum dan atas nama keluarga saya meminta agar oknum yang menyebabkan istri saya depresi harus dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”tegas Eli yang mengaku baru saja melayangkan surat pengaduan kepada Kapolda Banten, melalui Bidang Propam Polda Banten.

Disebutkan, pada Senin (16/11) lalu saat istrinya berangkat untuk mengunjungi adiknya di Kota Serang, dalam perjalanan tepatnya ketika melintas di Kota Pandeglang secara tidak terduga kendaraan Feroza B 8136 YA yang ditumpangi oleh korban dipepet oleh tiga pengendara motor dengan jumlah enam anggota polisi bersenjata lengkap.

Saat itu mobil yang dikemudikan kakak kandung korban, kemudian diminta untuk berhenti dan untuk seketika para penumpangnya diminta turun dan digeledah dengan tuduhan membawa narkoba. Saat itu secara tidak profesional para pelaku langsung melakukan pemeriksaan di lokasi.

Bahkan secara tidak manusiawi layaknya, para pelaku kemudian melakukan penggeledahan dengan cara menelanjangi korban. Tidak itu saja, korban dihardik dan dihina layaknya bukan sebagai manusia normal.

Tindakan tersebut menurut Eli tidak hanya berlangsung sekejap. Melainkan diulangi untuk kesekian kalinya saat korban berada di Mapolres Lebak.

“Bahkan tindakan yang dilakukan oleh oknum polisi itu lebih tidak manusiawi dan melecehkan martabat wanita,” tambah Eli. Karenanya dia mendesak agar Kapolda Banten segera memproses para pelaku yang telah melakukan perbuatan penghindaan dan pelcehan tersebut.

Hingga berita ini dikirim, wartawan belum memperoleh konfirmasi terkait persoalan ini dari pihak Polda Banten. Namun demikian, sejumlah petugas di Bidang Propam Polda Banten mengaku telah menerima surat yang dilayangkan oleh keluarga korban atas kasus pelecehan seksual dan penghinaan yang dilakukan oleh enam oknum anggota Polres Lebak dari Satuan Narkoba tersebut.

sumber berita banten

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya