Selasa, 17 Agustus 2010

Dua Oknum Polisi Terlibat Teroris

Mabes Polri memastikan akan memecat dua anggota polisi aktif yang diduga terlibat kegiatan terorisme. Keduanya adalah Briptu Tatan, dan Briptu Edi.

"Sekarang kan sudah dalam proses dan sudah pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat," ujar Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/8).

Menurut Ito, keduanya diduga terlibat dalam membantu kegiatan terorisme dengan menyediakan pasokan senjata yang diambil mereka dari gudang senjata yang seharusnya dimusnahkan di Mabes Polri.

Sebelumnya, menurut Edward, mantan kadiv Humas Polri, kedua oknum anggota Polri aktif itu bertugas di bidang gudang senjata Polri. "Khususnya senjata-senjata yang akan disposal. Dan mereka berhasil dipengaruhi. Lalu dibawa senjata ke Aceh untuk kaitannya dengan teroris," jelasnya.

Awalnya, kata Eedward, keduanya mengaku tak mengetahui senjata yang diminta Sofyan Tsauri, desertir Sabhara Polres Depok yang juga menjadi tersangka terorisme itu, diperuntukkan untuk kegiatan terorisme. Dalam berkas perkara, mereka hanya dijerat pasal pidana umum.

"Tapi kemudian di tengah perjalanan (penyidikan), mereka mengaku tahu itu untuk kegiatan teroris. Makanya mereka jadi kena pasal ikut serta kegiatan teroris," paparnya lagi.

Edward mengakui keduanya akan segera disidangkan secara pidana dan kode etik profesi. Serupa dengan keduanya, Sofyan Tsauri, lanjut Edward, juga akan segera disidangkan di pengadilan.

Ito juga memastikan jika Mabes Polri tak pernah memasukkan keduanya sebagai penyusup ke kelompok terorisme. Ito juga membantah jika Sofyan Tsauri, desertir Polres Depok yang juga terlibat kegiatan teroris, juga disusupi Polri ke dalam kelompok teroris Aceh. (Tribunnews/roy)

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya