Selasa, 09 Maret 2010

Dicekik, PR III UNM Tuntut Polisi


PEMBANTU Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Hamsu Gani MPd mengumpulkan bukti-bukti untuk menuntut aparat kepolisian yang mencekik lehernya saat bentrokan antara mahasiwa UNM dengan polisi di kampus UNM, Jl AP Pettarani, Jumat (5/3) lalu.


"Saya sedang mengumpulkan dokumentasi yang bisa menguatkan tuntutan saya. Seharusnya polisi memiliki informasi yang cukup sebelum turun ke lapangan. Masak kita sudah pakai batik dan peci masih juga dicekik," kata Hamsu.
Dia juga mempertanyakan warga masyarakat yang ikut melempari mahasiswa saat bentrokan tersebut. "Warga masyarakat yang mana? Kalau memang warga, tentu mahasiswa kenal. Yang saya lihat, polisi yang berpakaian seperti warga biasa yang melempari mahasiswa," lanjut Hamsu.
Dalam japretan foto kamera Tribun, Hamsu sempat dipiting oleh polisi saat bermaksud menenangkan bentrokan tersebut. Bahkan, ada polisi yang mencabut kopiah guru besar UNM ini (Tribun, 6/3).
Sejumlah polisi kala itu emosional dan bermaksud menyerang salah satu pucuk pimpinan UNM tersebut. Sejumlah polisi juga sempat meneriaki Hamsu.
Beruntung ada dua polisi lainnya yang sigap datang melerai dan berteriak agar Hamsu dilepaskan karena yang bersangkutan adalah pimpinan di kampus tersebut.
Bentrokan antara mahasiswa UNM dengan polisi meletus usai salat Jumat. Saat itu, sejumlah mahasiswa menyandera mobil patroli Polsekta hingga berujung pada pengrusakan.
Saat itulah, puluhan polisi membubarkan aksi mahasiswa yang berujung pada aksi saling lempar batu selama hampir tiga jam.(cr8/sur)


Tribun Timur



0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya