Selasa, 09 Maret 2010

Kapolda Malu Besar


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Erwin TPL Tobing mengaku malu besar terkait kasus penggerebekan liar yang dilakukan oleh lima oknum polisi. Pasalnya, tindakan kelima oknum polisi itu tidak sesuai dengan upaya jajaran kepolisian untuk membangun citra positif di masyarakat.
Demikian diungkapakan Erwin saat serah terima jabatan Inspektur Pengawasan Kepolisian Daerah Kalbar di Mapolda Kalbar, Selasa (9/3/2010). Pekan lalu, kelima oknum polisi yakni Brigadir PR dan Brigadir JR (dari Direktorat Reserse Narkotika), Brigadir dua BH dan Bripda IS (dari Polsek Teluk Pakedai), dan Bripda GT (Polres Mempawah) melakukan penggeledahan di sebuah rumah warga dengan sangkaan terjadi perjudian.
"Tindakan mereka amat memalukan dan mencoreng Polda Kalbar. Di satu sisi kami sedang berupaya menegakkan disiplin, di sisi lain mereka justru melanggar disiplin. Selain kode etik disiplin, saya sudah perintahkan anggota untuk menyelidiki unsur pidananya," kata Erwin.
Erwin mengatakan, hasil penyelidikan sementara menunjukkan, oknum-oknum polisi itu bertindak liar karena tidak ada surat penugasan dari atasannya.

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya