Rabu, 10 Maret 2010

Merasa Ditipu, 3 Warga Adukan 2 Oknum Polisi


Ketiga IRT tersebut adalah Heli Totani (26) warga Jl RE Martadinata Kelurahan Pagar Dewa, Minarni (39) warga Jl Merapi RT 7 Kelurahan Sawah Lebar dan Ruswati (35) warga Jl Merawan 4 RT 27 Kelurahan Sawah Lebar.

Mereka mengadukan 2 oknum polisi Polda berinisial Es dan Si karena diduga melakukan penipuan, terkait penangguhan penahanan suami ketiga IRT tersebut yang tengah tersangkut perjudian di Bengkulu Utara, dengan kompensasi uang Rp 45 juta. Namun begitu uang tersebut diserahkan suami ketiganya tak juga dikeluarkan dari tahanan.

Menurut ketiga korban saat melapor dugaan kasus penipuan itu, bermula dari suami ketiga korban tersebut tengah berurusan dengan pihak Polres Bengulu Utara dalam kasus perjudian.

Kemudian, kedua oknum polisi itu, mendatangi rumah ketiga korban dan menawarkan jasa untuk dapat mengurus penangguhan terhadap suami ketiga korban. Sebagai kompensasinya, korban harus memberikan uang sebesar Rp 15 juta untuk tiap tahanan yang dibebaskan. Dengan demikian total uang yang wajib disetorkan mencapai Rp 45 juta.

Tak ingin suaminya lama-lama di pejara, korban menyanggupi permintaan itu. Uang tersebut diberikan dalam 5 tahap. Naasnya, suami ketiganya tak juga ditangguhkan dari tahanan, sementara uang Rp 45 juta tak kembali.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs M Ruslan Riza melalui Dir Reskrim Kombes Pol Drs R Sunanto dan Kabid Humas AKBP Drs Suyatmo membenarkan telah menerima laporan ketiga warga tersebut.

Kita akan pelajari dulu laporannya. Jika ada unsur pidananya akan kita tindak lanjuti dengan memproses 2 oknum aparat itu, imbuhnya.(111)

http://www.bengkuluekspress.com

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya