Sabtu, 20 Februari 2010

Terlibat Narkoba, 11 Oknum Polisi Disanksi


Guna mensukseskan reformasi di tubuh Polri, jajaran Poltabes Palembang terus berbenah bahkan menggenjot habis penindakan terhadap oknum polisi yang berulah. Buktinya kemarin, sebanyak 32 anggota Poltabes Palembang dan jajaran polsek-polsek di wilayahnya menjalani sidang disiplin di Aula Mapoltabes Palembang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
"Sidang disiplin menyidangkan sejumlah anggota bermasalah dan dari pengaduan masyarakat, kita gelar untuk membuktikan apakah anggota benar bersalah atau tidak," ujar Wakapoltabes Palembang, AKBP Sabarudin Ginting ditemui usai memimpin sidang disiplin tersebut.
Sebagian besar di antaranya tersangkut kasus narkoba. Bahkan, semua yang disidang sebanyak 11 bintara terbukti positif mengonsumsi narkoba. Mereka masing-masing Bripka Sy, Briptu Mm, Briptu Ab, dan Briptu Ar, serta Bripda Di, semuanya dari Sat Samapta Poltabes Palembang, kemudian Brigadir Bh, Brigadir Ks, Brigadir Mk, Briptu Rf, Bripda Al, dan Bripda Mu seluruhnya anggota Polsek SU II. Sayangnya, mereka hanya dikenakan sanksi disiplin tanpa dimejahijaukan sebagai pengguna narkoba. Mereka dihukum bervariasi, mulai dari teguran tertulis serta penempatan pada tempat khusus sel Unit P3D Poltabes Palembang selama 7 hingga 14 hari.
Selain kasus narkoba, sejumlah bintara lain terlibat kasus beragam mulai dari tidak masuk dinas, berbuat tidak mencerminkan anggota Polri, KDRT, melakukan penangkapan tanpa surat tugas serta tindak penipuan, serta perselingkuhan.
Terkait narkoba, Sabarudin membenarkan ada 11 anggota yang positif menjadi pengguna narkoba. "Sudah kita lakukan tes urine dan dinyatakan oleh Bid Dokkes Polda Sumsel dan Labforensik positif. Karenanya, mereka kita sanksi dan berikan tindakan tegas," tandasnya.
Meski hanya mendapat sanksi disiplin, mantan Kapolres Muba ini menegaskan anggota untuk memperbaiki diri dan menjauhi narkoba. "Saya tegaskan untuk anggota menjauhi narkoba. Sebab, kalau sampai terlibat lagi kita berikan sanksi lebih tegas lagi dari yang sekarang," pungkasnya.(mg18)


sumber sumatra express

1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya