Selasa, 16 Februari 2010

Kerap Aniaya Istri, Dua Polisi Jombang Dipecat

Karena telah melakukan pelanggaran disiplin berat dan mangkir dari tugas, dua anggota polisi Polres Jombang, Jawa Timur, diberhentikan secara tidak hormat, Senin (15/02/2009).

Pencopotan itu dilakukan, setelah Polres Jombang menilai jika kesalahan yang dilakukan dua anggotanya itu fatal. Selain masalah perselingkuhan dan pencurian, dua anggota polisi nakal itu juga melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dua polisi nakal itu diketahui bernama Briptu Wahyu Adi, anggota Samapta Polres Jombang dan Bripda Arya Panama, anggota Polsek Bandarkedungmulyo. Keduanya resmi diberhentikan secara tidak hormat dalam upacara yang digelar di Polres Jombang.

Arya Panama kembali membuat ulah dengan tidak menghadiri upacara pencopotan dirinya itu. Pria yang berkali-kali mangkir dari dinas dan melakukan KDRT itu masih dalam kejaran polisi.

Kabag Administrasi Polres Jombang, Kompol Subakir, mengatakan, Wahyu Adi beberapa waktu lalu ketangkap basah petugas Satpol PP Yogyakarta bersama selingkuhannya.

Tak hanya itu, pelanggaran berat lainnya juga kerap dilakukan. Bahkan, Wahyu sempat dikurung selama tiga bulan lebih karena mencuri televisi milik ibu kostnya. Setelah kita ajukan ke Polda Jawa Timur, surat pemberhentian secara tidak hormat itu turun, terang Subakir.

(Tritus Julan/Koran SI/ful)

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya