Sabtu, 20 Maret 2010

Susno Tak Gentar Dikeroyok


Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji tidak gentar dikeroyok dua jenderal. Justru reaksi Direktur II Ekonomi Mabes Polri Brigjen Raja Erizman, Jumat (19/3) siang, dianggap blunder dan memperkuat indikasi korupsi kasus pajak senilai Rp 25 miliar.

Raja mengatakan pemblokiran uang dibuka pada 26 November 2009 atas sepengatahuan Susno sebagai Kabareskrim. Padahal SK pencopotan Susno sebagai Kabareskrim tertanggal 24 November dan serah terima jabatan kepada Komjen Ito Sumardi pada 30 November.

"Ini lebih gawat lagi. Pencairan dana dilakukan saat bareskrim demisioner kepemimpinan. Si Radja tidak lapor saya, tidak juga lapor Pak Ito. Jelas dia menelikung. Tangkap Raja, borgol dan
masukkan ke sel malam ini juga," kata Susno di TB Gramedia Palembang Square, Jumat sore.

"Rakyat menunggu itu, bukan malah Susno yang akan diperiksa" lanjutnya. Dia semangat mengungkap hal itu setelah sebelumnya mendengar pernyataan Raja pada jumpa pers Mabes Polri yang disiarkan live televisi. Ketika itu, di ruang siaran Radio Sonora Palembang, Susno juga langsung bereaksi mendengar klarifikasi Mabes Polri yang memojokkannya.

Menurutnya, secara yuridis semakin kuat dugaan markus dan korupsi karena Raja sengaja menunggu kepemimpinan di bareskrim kosong. Kalau pun atas petunjuk jaksa menyatakan uang Rp 25 miliar tidak ada kaitan dengan kejahatan, berarti jaksanya ikut terlibat juga.

Susno secara tegas mengaku tidak takut dilaporkan Radja dan Kapolda Lampung Brigjend Edmon Ilyas yang merasa nama baiknya telah dicemarkan. Susno malah balik bertanya, apa benar keduanya punya nama baik.

Pembentukan tim khusus untuk memeriksanya juga ditanggapi Susno. Cara-cara seperti itu dianggap cara lama untuk menghilangkan kasus utama markus dan korupsi di Polri yang melibatkan perwira berpangkat jenderal dan kombes.(*)

Tribun Timur

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya