Sabtu, 20 Maret 2010

Dua Tahanan Kabur dari Mapolsekta Kiaracondong


Dua tahanan melarikan diri dari Mapolsekta Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/3/2010). Mereka adalah Andy Juansyah (31) dan Hery Saputra (24).

Keduanya yang merupakan tersangka kasus pencurian itu melarikan dengan cara menjebol plafon kamar mandi.

Kaburnya kedua tahanan tersebut diketahui sekitar oleh rekannya sesama tahanan yaitu Iwan. Saat itu Iwan baru selesai menjalankan salat zuhur. Dia kaget saat mendengar suara berisik dari arah kamar mandi.

"Waktu itu saya sempat memegang kaki Heri, sambil teriak kalau ada tahanan yang kabur. Diman yang juga ada di tahanan, juga teriak ke anggota kalau ada tahanan yang kabur," katanya kepada petugas kepolisian.

Menurut Iwan, beberapa saat sebelum kabur, Andy dan Heri sempat mengobrol berdua di pojok kamar sel. "Saya tidak ngerti sebab mereka ngomong pakai bahasa Sumatera," ucapnya.

Begitu mengetahui dua tahanan kabur, petugas langsung mengejar kedua tersangka ke arah belakang Polsek. Namun, mereka sudah menghilang. Di atas plafon, polisi menemukan dua baju tahanan yang diduga dikenakan kedua tersangka.

Kasatreskrim Polresta Bandung Tengah AKP Zulkarnain Harahap mengatakan, kedua tersangka memanfaatkan kesempatan yang diberikan polisi. "Saat itu, mereka akan mengambil air wudlu. Jadi pintu kamar sel dibuka gemboknya. Nah, saat itulah mereka kabur," ujarnya.

Menurut Zulkarnain, saat ini polisi telah menyebar foto para tersangka yang kabur. Beberapa akses jalan, kata dia, sudah diblokir. "Termasuk pelacakan ke teman-teman dan keluarga tersangka. Anggota kami masih di lapangan," katanya.
okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya