Minggu, 01 Agustus 2010

Di Yahukimo, Oknum Polisi Tembak Masyarakat

Wamena (PAPOS) - Kesal peringatannya tidak diindahkan atau dihiraukan, membuat oknum polisi dari Polres persiapan Kabupaten Yahukimo nekad menembak salah seorang anggota masyarakat, tepat pada bagian kaki. Akibatnya, Soni Keykera (17) harus mendapat perawatan intensif dari kesehatan setelah kakinya tertembus peluru panas dari pistol oknum polisi yang merasa kesal dengan tingkah korban.
Kapolres persiapan Yahukimo, AKBP Christian ketika dikonfirmasi masalah ini, membenarkan adanya kejadian tersebut. ‘’Ya, memang benar tadi sore ada penembakan oleh anggota kami, sekarang korbanya dalam perawatan," tuturnya.

Dikatakan, kejadian ini karena hal sepele, dimana antara korban dan oknum polisi yang menembak sama-sama tidak bisa menahan emosi. Alhasil, karena sudah emosi, si oknum polisi melakukan penembakan.
Sementara itu salah masyarakat yang namanya tidak mau dikorankan menyebutkan, kejadian ini bermula ketika korban (Soni-red) sedang mengendarai sepeda motor, tetapi tidak mengenakan helm sebagai salah satu syarat kelengkapan mengendarai kendaraan roda dua.


Lantas kemudian petugas menegur korban, namun sayangnya teguran dari petugas tidak terima korban, malah korban kembali kerumah dan mengambil panah, kemudian korban mencari oknum polisi yang menegurnya. Merasa terancam, oknum polisi tersebut lalu memperingati korban untuk melepaskan anak panah yang dibawa, tetapi korban tidak mau, selanjutnya korban ditembak dan mengenai kaki korban.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi masalah ini ke Kapolda lewat telepon selularnya, tidak bisa dihubungi walau terdengar nada masuk diteleponya, demikian juga saat di SMS terkait terjadinya penembakan tidak mendapat balasan.

Sedangakn Kabid Humas Polda Papua mengatakan dirinya belum mengetahui adanya kejadian penembakan yang dilakukan oknum Polisi terhadap masyarakat.’’Kita belum mendapat laporan, jadi saya belum tahu karena saya sedang di Jakarta, nanti saya kabari kalau saya sudah mendapat beritanya," ujar kabid humas dengan ramah.

Akibat penembakan yang dilakukan si oknum Polisi, situasi kota Dekai sempat tegang, namun setelah pihak keamanan turun dan dikomandani Kapolres persiapan dnegan melakukan negoisasi perlahan-lahan tapi pasti situasi dan keamanan di Yahukimo mulai kondusif.(Rico)


sumber .papuapos.com

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya