Selasa, 24 Agustus 2010

Hari Gini... Polisi Masih Bela Anaknya Berkelahi

Jika anak berkelahi melawan teman sebaya masih banyak ditemukan. Tapi bagaimana jika ayahnya yang seorang polisi jadi ikut-ikutan memberi bogem mentah pada lawan anaknya?

Kejadian itu menimpa Gregorius Pius Namang (14) siswa SD Inpres Beru yang juga warga Maumere NTT secara tak sengaja terlibat perkelahian dengan AP yang kemudian melaporkan kepada ayahnya, seorang polisi. Gregorius Pius dipukul dan diancam tembak oleh polisi itu hingga demam dan ketakutan tak berani masuk sekolah.

Gregorius Pius Namang tak menyangka kalau keterlibatannya dalam perkelahian, Jumat sore kemarin di Lapangan Kota Baru, Kota Maumere dengan dua anak berbuntut panjang. Jumat malam itu, Pius dan Koak digelandang polisi ke Polres Sikka karena berkelahi melawan AP. Di kantor polisi itu, Pius dan Koak "dibina".

Di kantor polisi itu, Pius dapat bogem mentah lima kali. Oknum polisi itu dengan tangan terkepal menampar pelipis kiri dan kanannya. Pius menderita demam tinggi. Rahangnya terasa sakit digerakkan ke kiri atau ke kanan. Kemarin murid SD Inpres Beru itu tak masuk sekolah. Dia istirahat di rumah orangtuanya.

"Tadi malam kami disuruh sapu-sapu di kantor polisi. Saya dan Koak bagi tugas. Saya sapu di dalam ruangan, Koak sapu di luar ruangan. Hari Senin, saya bersama orangtua disuruh menghadap ke Polres Sikka. Katanya saya harus tandatangan surat pernyataan. Kalau tidak datang, pak polisi tembak saya," kata Pius ditulis pos kupang, Minggu (22/8) (*)

Tribun Medan

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya