Minggu, 22 Agustus 2010

Perampokan Bank CIMB Upaya Rusak Citra Kapolda

Perampokan Bank CIMB Niaga di Medan oleh 16 pria bersenjata laras panjang pada Rabu 18 Agustus lalu disinyalir sebagai upaya merusak citra Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno.

Indikasinya, dua kejadian perampokan lain juga terjadi di wilayah Sumatera Utara beberapa hari sebelumnya. “Tapi di luar Medan,” ujar Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane kepada okezone di Jakarta, Minggu (22/8/2010).

Perusakan citra yang dimaksud Neta adalah reputasi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno yang saat ini digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat Kapolri, menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Perampokan di Medan agak khas, beda dengan perampokan di tempat lain. Pelakunya begitu tenang dan piawai menggunakan senjata. Bahkan ketika dipotret tidak menunjukkan reaksi kemarahan, jadi seolah-olah ingin menunjukkan aksinya ke publik,” ujarnya.

Dari fakta itu, Neta menganalisa, perampokan Bank CIMB Medan yang merenggut nyawa Briptu Manuel dan melukai dua satpam bank, merupakan bagian dari upaya merusak citra Kapolda Sumur Irjen Pol Oegroseno.

“Belum tentu (ada oknum polisi terlibat) tapi yang jelas dari tipikal sangat terlatih dan menggunakan senjata organik,” ujarnya.

Perlu diketahui, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri bakal pensiun pada Oktober mendatang. Saat ini sejumlah nama telah disebut-sebut bakal menggantikan posisinya. Di antaranya, Irjen Pol Oegroseno, Irjen Pol Nanan Soekarna, dan Irjen Pol Timur Pradopo.(ful)

sumber okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya