Jumat, 01 Oktober 2010

Oknum Polisi Digrebek Saat Transaksi Narkotik

Seorang anggota polisi berpangkat bintara, Gilang Fazi (32), ditangkap tim unit narkoba Polresta Pekanbaru saat bertransaksi shabu di hotel Bumi Asih, Jalan Sudirman. Saat ini Gilang berikut empat rekannya ditahan di Polresta.

Penangkapan terhadap oknum polisi ini, menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Mujiyono dan Kasat Reserse Narkoba, Kompol Muhammadun SH dilakukan Jumat (24/9) lalu. Dia digrebek di kamar Hotel Bumi Asih nomor 307. Di kamar hotel itu, Gilang tengah bersama Bagun (21), warga Bukit Raya. Taufik Rizal Damanik (32), warga Kampar, dan Azhar (38) warga Rohul.

Menurut Mujioyon, dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti 48 gram sabu-sabu, alat hisap sabu-sabu, plastik bening, uang tunai sebesar Rp2,4 juta dan satu unit timbangan digital. "Kita masih melakukan pengembangan terhadap keempat tersnagka tersebut." kata Muhamadun.

Para tersangka ini, menurut Muhamaddun sudah masuk dalam traget satuan reserse narkoba Polresta Pekanbaru, dan baru bisa ditangkap setelah 3 minggu melakukan penyelidikan. "Tiga minggu kita melakukan penyidikan terhadap keempat pelaku ini. Dan hasilnya kita berhasil menangkap keempat pelaku ini," jelas Muhamadun.

Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan, termasuk oknum polisi tersebut. Selain itu, polisi juga menyita alat hisap shabu, dan sejumlah plastik yang digunakan untuk membungkus shabu yang akan dijual. "Kita menduga jika harga 48 gram sabu-sabu itu diperkirakan seharga 65 juta rupiah," sebut Muhamadun.

Muhamddun sendiri meminta wartawan untuk tidak melakukan wawancara dengan keempat tersangka. Alasannya, polisi tengah melakukan pengembangan kasus. (Rio)

http://www.metroriau.com/read/hukrim/5360-2010-09-30-oknum-polisi-digrebek-saat-transaksi-narkotik.html

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya