Jumat, 20 November 2009

Polisi Bkuk pencuri setelah 9 kali beraksi

Empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dibekuk jajaran Ditreskrim Polda Jabar, Kamis (19/11/2009).

Keempatnya adalah Edimar Sigalingging alias Edi (38), Miduk Simaremare (39), Jender Simbolon (50), dan Aseng Panjaitan (50).

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp7,2 juta, tiga unit HP Nokia, tiga buah jam tangan, tiga buah gelang emas, tiga buah kalung emas, dan dua cincin emas. Para tersangka telah melakukan aksinya sebanyak sembilan kali, yaitu di daerah Karawang, Bekasi, Lembang, Gedebage Bandung, dan Cirebon.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Dade Achmad, keempat tersangka terakhir melakukan aksinya di sebuah rumah di Jalan Elang Raya Nomor 246 RT 06/16, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Cirebon.

Di rumah tersebut, mereka berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp60 juta, perhiasan emas seberat 68 gram, enam unit HP berbagai merek, dua buah kamera digital, dan satu handycam.

Mereka sebelumnya menyewa sebuah mobil Daihatsu Xenia warna merah dan terlebih dahulu mengecek tempat yang menjadi sasaran pencurian. Setelah mendapat lokasi, mereka masuk dengan cara mencongkel pintu atau jendela, kemudian menodong korban dengan menggunakan golok dan linggis.

"Setelah itu, para tersangka menguras harta korban," kata Dade di Mapolda Jabar, Jumat (20/11/2009).

Dade menambahkan, sasaran pencurian yang dilakukan tersangka adalah rumah-rumah penduduk, perkantoran, pabrik, dan sekolah. Seluruh tersangka ditangkap di daerah Sadawarna, perbatasan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang.

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya