Sabtu, 21 November 2009

Penyidik Polri Kesal Diejek 'Anak Kecil'

Cekcok antara pengacara dan saksi penyidik kembali terjadi di persidangan Antasari Azhar. Kali ini Juniver Girsang menyebut Kompol Zarius Saragih sebagai anak kecil.

Saat itu Juniver mempertanyakan mengapa berita acara pemeriksaan Williardi berubah. Pertama, BAP dibuat pada 29 April kemudian diubah pada 30 April.

Dalam pemeriksaan Zarius bertanya, "Apakah Saudara (Williardi) bertemu dengan Antasari Azhar di rumah Sigit Haryo Wibisono terkait kegiatan mengintai, mengikuti, seseorang yang fotonya berada di dalam amplop (Nasrudin)?"

Saat itu Williardi menjawab pertemuannya dengan Antasari tidak ada hubungannya dengan mengintai, tapi hanya mengobrol biasa.

Namun pada 30 April, Williardi mencabut keterangan itu, sehingga jawabannya menjadi "Sebenarnya pertemuan saya dengan Sigit dan Antasari, adalah untuk menghilangkan orang dalam foto itu."

Saat Juniver mempertanyakan perubahan keterangan, Zarius mengaku tidak tahu. "Mengapa bisa berubah keterangan tanggal 29 dan 30?" tanya Juniver, dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2009). Zarius pun menjawab dirinya hanya merujuk keterangan dari Williardi.

Juniver pun mencoba mempertegas pertanyaan itu. "Yang saya maksudkan mengapa bisa berubah?"

Kanit I Jatanras Polda Metro Jaya itu merasa pertanyaan Juniver itu tidak jelas dan meminta dipaparkan kembali.

Namun Juniver menganggap pemaparannya itu sudah jelas dan permintaan itu mengada-ada. "Masak harus diajarin, kayak anak kecil," ejeknya.

Pernyataaan Juniver itu langsung ditanggapi emosi oleh Zarius. "Keberatan majelis hakim. Saya bukan anak kecil. Saya keberatan kalau dibilang anak kecil," jelasnya.

Namun hakim ketua Heri Swantoro tidak menggubris keberatan Zarius dan memintanya untuk menjawab pertanyaan Juniver.(ton)(mbs)

sumber okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya