Jumat, 14 Mei 2010

Buruh Pun Dihajar Kawanan Polisi Muda

Muhammad Andri (27) yang bekerja sebagai buruh harian harus menahan sakit pada kepala, telinga dan tangannya karena dihajar oleh oknum polisi muda Bripda Kam bersama kawan-kawannya.
Usai dikeroyok, korban kemudian melaporkannya ke Polwiltabes Makassar, Kamis (13/5/2010). Andri mengaku tidak tahu alasan para polisi itu. "Saya tidak tahu apa salah saya sampai itu pak polisi memukul saya bersama teman-temannya," keluh Andri di kantor polisi.
Rekan korban, Nawir (17) yang sempat kabur, menuturkan, saat itu bersama Andri bermaksud membeli makanan di warung Jalan Nuri Baru. Tiba-tiba, sekelompok pemuda menggunakan motor sambil berboncengan menghampiri Andri dan langsung mengeroyok serta menghajar.
"Saat kejadian itu saya berhasil melarikan diri dan diselamatkan seorang polisi dari Polsek Mariso yang kebetulan melintas saat kejadian berlangsung. Yang pasti, hanya satu pelaku yang tertangkap. Lainnya langsung kabur menggunakan motor," bebernya.
Anggota patroli Polsekta Mariso, Aiptu Budiarti, yang menyelamatkan korban saat itu, membenarkan bahwa pelakunya juga polisi. Budiarti memeriksa langsung kartu tanda anggota di dompet Bripda Kam yang tertulis bertugas di bagian Samapta Polda Sulselbar.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Adang Rochjana yang dihubungi menyesalkan tindakan tidak terpuji anak buahnya. "Tidak seorang pun di negara ini yang kebal hukum. Meski polisi kalau bersalah harus ditindak tegas dan diproses hukum lebih lanjut," katanya.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat pidana Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman minimal dua tahun delapan bulan penjara.

kompas

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya