Rabu, 12 Mei 2010

Oknum Polisi Terancam 15 Tahun

Sidang kasus pembunuhan sales obat Panadol kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Palembang. Kemarin (10/5), Mulyadi (36), oknum polisi, warga Jl Sirna Raga, Lr Jaya, No 2043, RT 25/07, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang duduk sebagai terdakwa.
Dalam sidang lanjutan tersebut, jaksa penuntut umum (JPU) Erni Yusnita menghadirkan 1 orang saksi yakni Azizah, ibu korban sendiri. Dalam kesaksiannya, Azizah mengatakan bahwa anaknya telah ditikam. “Saya ditelepon adik ipar. Katanya, M Fadli Kurniawan (anak saya) ada di RSMH bersimbah darah karena dibacok. Lalu saya pun menuju RSMH. Sekitar pukul 05.30 WIB, ia pun meninggal dunia,”ujarnya.
Lebih lanjut, Azizah menjelaskan bahwa kejadian itu berlangsung (11/12/2009), di mana ia tidak mengetahui siapa pembunuh dan motif pembunuhan terhadap anaknya itu. “Saya tidak tahu motif pembunuhan itu, “ujarnya dihadapan majelis hakim diketuai H Ahmad Yunus SH MH.
Usai persidangan terjadi ricuh. Keluarga korban tak terima atas tewasnya M Fadli Kurniawan. Ibu korban beserta kerabat lainnya mencaci maki dengan kata yang kasar. Tak kurang puluhan kali umpatan dan cacian ditujukan pada terdakwa. Akibatnya, menjadi tontotan pengunjung. Bahkan beberapa aparat keamanan berusaha menjaga terdakwa hingga menuju ke sel tahanan pengadilan.
Sebelumnya, Jaksa Erni Yusnita SH dan Ali Akmal mendakwa primair pasal 338 KUHP dan subsidair pasal 351 ayat (3) KUHP. Terdakwa terancam 15 tahun penjara. Pembunuhan terjadi pada Jum’at (11/12/09) sekitar pukul 04.00 WIB. Terdakwa merampas nyawa M Fadli Kurniawan. Bermula pukul 24.30 WIB, Wijaya (teman korban) mengajak korban ke Rusun Blok 50, tepatnya di rumah Arta Minata, teman Wijaya.
Kemudian ketiganya ngobrol, lalu Yunica alias Nisa, teman satu kost Arta pulang dari bekerja. Arta pun memperkenalkan Yunica pada Wijaya dan korban. Saat keempatnya asyik ngobrol, tiba-tiba sekitar pukul 02.00 WIB datang terdakwa mengajak Yunica pergi, namun ditolak Yunica sehingga keduanya ribut.
Nah, terdakwa kemudian mengusir Wijaya dan korban dari rumah tadi sembari mengancam keduanya. “Belarilah galo kamu yang ado di dalem, kagek ado yang mati” ujar terdakwa. Karena takut, keduanya keluar dengan memakai motor menuju SPBU Radial. Lalu keduanya kembali menuju rumah Arta. Tapi belum sempat ke lokasi, keduanya bertemu dengan terdakwa yang sedang mengendarai motor. Melihat keduanya kembali, terdakwa menabrakkan motornya dari belakang, sehingga korban terjatuh. Saat terjatuh, korban ditusuk pada dada kiri sebanyak satu kali dengan pisau, dan lengan kiri satu kali. Lalu terdakwa menyuruh korban untuk pergi. Korban pun pergi menuju arah Jl Radial, sedang terdakwa menuju Aspol Bukit kecil. Korban pun sempat dibawa ke RSMH, namun meninggal saat di RSMH tersebut.(mg41)

1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya