Rabu, 14 April 2010

Kembalikan Uang, Markus Indramayu Tetap Diproses


- Aipda Nana Sudana (NS), anggota Polres Indramayu yang terlibat makelar kasus (markus) telah mengembalikan uang sebesar Rp13 juta kepada keluarga Kadana. Namun demikian, proses hukum tetap berlanjut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto, Selasa (13/4/2010).

"Aipda NS memang telah mengembalikan uang hasil pemerasan yang dilakukan terhadap keluarga Kadana.Namun itu tidak akan mempengaruhi proses hukum yang sedang berjalan," kata Nasri.

Meski begitu, kata dia, setidaknya niat baik Nana mengembalikan uang diharapkan bisa meringankan hukuman saat persidangan.

Nasri menegaskan, saat ini Aipda Nana Sudana resmi menjadi tersangka makelar kasus dan menjalani proses penahanan hingga penyidikan, serta pelimpahan di persidangan. Perbuatan Nana, kata dia, akan menjadi pengalaman bagi kepolisian.

Nasri sendiri mengaku sempat syok begitu mengetahui ada anggotanya yang terlibat makelar kasus di Indramayu.

"Saya meminta seluruh personel kepolisian di Indramayu untuk mendukung pemberantasan mafia kasus dan jangan sampai ada lagi NS lainnya. Cukup sekali," tandasnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu proses pengadilan bagi tersangka markus di Indramayu. "Kita tunggu saja. Kan ada proses hukumnya," kata Timur.
(ded)

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya