Selasa, 13 April 2010

Oknum Polisi dan Pemkab Sanggau Serobot Lahan Warga


Sungguh miris nasib masyarakat Dusun Sungai Akar Desa Semuntai Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau. Lahan yang selama ini dikelola secara turun temurun oleh warga setempat diserobot oknum polisi dan oknum Pemkab Sanggau.

Masalah tersebut terungkap ketika anggota DPRD Kalbar, H Retno Pramudya SH melakukan Reses di daerah pemilihannya tersebut beberapa waktu lalu. “Masyarakat setempat didampingi Kepala Desa Semuntai, Zulaika menyampaikan kalau lahan mereka diserobot dan dikapling oleh oknum polisi dan oknum pegawai Pemkab Sanggau,” kata Retno kepada Equator, kemarin.

Ketua Komisi A DPRD Kalbar ini memaparkan, lahan masyarakat yang selama ini dikelola sudah turun temurun. Posisi lahan tersebut berbatasan antara Kecamatan Mukok dengan Kecamatan Kapuas.

“Ironisnya, lahan yang diserobot telah diterbitkan sertifikat oleh BPN Sanggau. Karena itu saya minta kepada mereka segera menyampaikan secara tertulis masalah tersebut kepada DPRD Sanggau dan DPRD Kalbar,” tegas Retno.

Retno berjanji akan menindaklanjuti masalah tersebut. Aspirasi tersebut akan segera ditindaklanjuti, menyampaikan persoalan ini kepada Pemkab Sanggau. “Kita juga akan mengundang Kanwil BPN Kalbar untuk mempertanyakan sertifikat yang telah diterbitkan tersebut,” ujar Retno yang juga Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kalbar ini.

Retno berharap agar pemerintah Sanggau segera turun tangan menyikapi keluhan masyarakat tersebut. “Jangan sampai terlambat, jangan menunggu masyarakat bertikai baru turun tangan,” tegas Retno. (jul)

www.equator-news.com

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya