Selasa, 29 Desember 2009

Polisi Penembak Rifki Didemosi

Jakarta - Anggota Kepolisian Sektor Koja, Brigadir Satu Riswanto Hari, penembak Rifki Hidayatulah, 15 tahun, dihukum mutasi bersifat demosi, penundaan kenaikan pangkat selama satu tahun, dan penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari. "Terbukti melakukan pelanggaran, menyalahgunakan wewenang. Dan setelah melakukan penembakan tidak ada upaya untuk mengeluarkan proyektil," kata Pimpinan sidang disiplin Ajun Komisaris Besar Suherman Febriyanto, Kamis (17/12).

Briptu Suhartono dikenai hukuman mutasi bersifat demosi, penundaan kenaikan pangkat selama 6 bulan, dan penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari.

Sedangkan Ipda Agus Widjajanto dihukum berupa teguran tertulis, dan pembebasan jabatan, "Dia tidak melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak memberikan bimbingan kepada bawahan," kata dia.

Briptu Hari dan Briptu Suhartono dinilai tidak menguasai secara teknis dan taktis cara-cara di Reskrim. "Terbukti dari cara menangkap dan cara membawa tahanan tidak sesuai prosedur," katanya.

Ketiga terperiksa juga tidak melaporkan secara detil kasus yang ditangani kepada pimpinan atau Kapolsek. Hal yang meringankan adalah ada upaya melakukan perawatan medis meski tidak optimal. "Terperiksa mengakui perbuatan belum pernah melakukan pelanggaran sebelumnya, loyalitas, dan kinerja cukup bagus," katanya.

sumber
TEMPO Interaktif,

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya