Senin, 28 Desember 2009

Hasrudin Tertembak Anggota Densus 88 di Cafe

Seorang warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat terkena tembakan oknum anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Polda setempat. Hasrudin, 33, warga Jl MH Thamrin, Kecamatan Palu Timur, terkena tembakan di tangan kanan dan perutnya, Jumat pukul 02.30 Wita, di Spacebar dan Lounge –tempat hiburan malam terbesar di Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Drs Irfaizal Nasution, di Palu , mengakui adanya insiden itu. Namun dia membantah jika korban Hasrudin ditembak oknum anggotanya, Briptu MF.
“Korban itu bukan ditembak tapi tertembak akibat peluru nyasar,” katanya.

Menurut Irfaizal, insiden tersebut dipicu adanya pemukulan. Pelaku MF saat itu baru saja keluar dari kamar kecil. Tiba-tiba dirinya dikeroyok sejumlah orang tak dikenal dari arah belakang sehingga pelipis kirinya terluka.

Karena merasa terpojok, MF kemudian ingin mencabut senjata api dari balik pinggang. Sejumlah aparat internal Spacebar yang melihat kejadian itu segera mengamankan senjata api dari tangan MF.
“Menurut keterangan pelaku, saat itu yang bersangkutan berniat untuk membuang tembakan ke atas. Namun ternyata senjata tersebut sudah meledak,” katanya.

Polisi yang mendengar kejadian ini segera mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. “Saat ini MF bersama barang bukti telah diamankan aparat Bid Propam untuk diproses lebih lanjut,” tegas Irfaizal.
“Saat ini yang bersangkutan dikenai sanksi disiplin polri. Namun belum diketahui apa sanksinya karena masih menunggu hasil putusan sidang dari pelanggaran pidananya,” tambahnya.
Sementara itu, sejumlah kerabat Hasrudin datang ke RS Bhayangkara Palu untuk melihat kondisinya. Ilham, kakak korban, mengatakan pihak keluarga meminta kasus ini segera diusut dan diproses tuntas. “Kami minta biaya pengobatan di RS ini juga dipertanggungjawabkan oleh polisi,” katanya. ant

sumber surya online

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya