Sabtu, 02 Januari 2010

5 Perwira Polisi Depok Dimutasi

Polres Depok menggelar serah terima jabatan lima perwira polisi setingkat Kasat dan Kapolsek. Sertijab digelar pascadua kasus besar yang dilakukan anggota polisi Depok di antaranya kasus salah tangkap terhadap penulis JJ Rizal serta penembakan sopir angkutan kota D 102 Jurusan Limo-Lebak Bulus, Subagyo, dalam penggerebekan judi.
Kelima perwira tersebut adalah Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kapolsek Pancoran Mas, Kapolsek Limo, serta Kapolsek Beji. Ketiga kapolsek yang dimutasi dipindahkan ke Polres Depok tanpa jabatan. Sedangkan dua kasat dimutasi ke Polda Metro Jaya juga tanpa jabatan.

Kapolres Depok AKBP Saidal Mursalin membantah mutasi tersebut terkait dengan kesalahan anggota dalam kasus JJ Rizal dan Subagyo. Menurut Saidal, mutasi tersebut hanya bagian dari penyegaran internal Polres Depok.

“Tidak ada kaitan dengan apapun, ini hanya mutasi biasa,” ujarnya kepada wartawan di Polres Depok, Sabtu (02/01/10).

Jabatan mantan kapolsek yang ditempatkan di Polres, kata Saidal, masih dirumuskan oleh bagian administrasi. “Kita belum tahu, lihat kebutuhan nanti, masih dirumuskan Kabag Administrasi,” katanya.

Sebelumnya, sepuluh anggota Polsek Limo terkena hukuman disiplin pada November 2009 lantaran menembak Subagyo dalam penggerebekan judi. Sedangkan tiga anggota Polsek Beji juga dikenakan hukuman disiplin pada Desember 2009 pascakasus JJ Rizal dan sempat melakukan pemukulan saat pemeriksaan.
(teb)

sumber okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya