Sabtu, 02 Januari 2010

Tujuh Personel Polda Kaltim Dipecat

Dalam pembinaan personel selama 2009 dilingkungan Polda Kalimantan Timur, sebanyak 5 anggota bintara dipecat secara tidak hormat karena desersi.

“Sembilan anggota Polisi dua diantaranya telah dipecat karena tindak pidana. Tujuh lainya masih dalam proses pemeriksaan. Tujuh yang diperoses itu berpangkat bintara terkait pidana seperti narkoba, asusila, perbuatan tidak menyenangkan judi dan membawa kayu tanpa dokumen,” tandas Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang, (31/12/2009).

Selain itu Kapolda juga mengungkapkan sebanyak 30 perwira ditemukan telah melakukan pelanggaran indisipliner. Sedangkan 434 anggota berpangkat bintara ke bawah melakukan pelanggaran indisipliner dalam menjalankan tugas selama tahun 2009 ini. dari 700 perwira lebih 30 perwira kami temukan pelanggaran indisipliner.

“Ini memang lebih banyak kalau kita lihat dari jumlah perwira yang ada di lingkungan Polda Kaltim,” tambahnya.

Kapolda juga menjelaskan sejak diluncurkan program reformasi birokrasi di tubuh Polri 29 Januari 2009 sejumlah tindakan dan kebijakan organisasi yang dilakukan yakni Quick Respons atas laporan masyarakat atas terjadinya tindakan kejahatan.

Kedua transparansi penyidikan, transparansi proses pembuatan SIM, dan transparansi proses penerimaan calon polisi. Dalam transparansi penyidikan masyarakat diberikan akses seluas-luasnya untuk menanyakan proses kelanjutan penyidikan yang ditangani aparatnya.

“Kalau di transparan proses SIM kita meraih no satu se Indonesia karena fator masyarakat yang menahan untuk tidak memberikan uang tip/suap,” terangnya.

sumber okezone

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya