Rabu, 30 Desember 2009

Kapolda Gorontalo Minta Maaf Terkait Bentrok

Kapolda Gorontalo Brigjen Sunaryono secara pribadi meminta maaf kepada masyarakat Gorontalo terkait bentrok antara mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan polisi pada Selasa sore (29/12).

Kapolda mengatakan dirinya siap bertanggungjawab atas tragedi tersebut termasuk menerima segala keluhan dari masyarakat. Sunaryono juga menegaskan pihaknya siap menanggung biaya ganti rugi kerusakan rumah warga yang dirusak oleh polisi.

Bentrok antara mahasiswa dan polisi berawal ketika mahasiswa yang hendak menggelar aksi unjuk rasa terkait kedatangan Wakil Presiden Boediono di Gorontalo, Selasa, dihalangi oleh polisi. Polisi menjaga ketat kampus tersebut dan hanya mengizinkan mahasiswa menyampaikan orasinya di depan kampus.Hal tersebut memicu kemarahan mahasiswa yang akhirnya melempari polisi dengan batu, karena menginginkan polisi segera meninggalkan kampus.

Bentrok terjadi sekitar pukul 15.00 Wita Selasa sore dan kembali `meledak` pada pukul 17.00 Wita. Kapolda Gorontalo dan Rektor UNG sempat berupaya melakukan negsosiasi, namun gagal karena mahasiswa dan polisi enggan untuk berdamai.

Warga mengecam aksi brutal sejumlah polisi yang merusa merusak rumah warga yang berada di sekitar kampus, karena mengira mahasiswa bersembunyi di rumah warga. Dua warung Internet, toko dan sejumlah rumah diobrak-abrik polisi. Beberapa warga juga menyebut polisi memukuli warga yang sedang berkunjung ke tempat tersebut.

Warga ketakutan saat polisi mengeluarkan tembakan dan lari menyelamatkan diri dari ancaman peluru nyasar.Rencananya warga akan menuntut perbuatan polisi tersebut serta meminta ganti rugi atas kerusakan yang dialami.


sumber CyberNews.

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya