Selasa, 02 Februari 2010

Diduga Mesum, Oknum Polisi Digerebek

OKNUM polisi berpangkat bripka yang bertugas di Polres Tulangbawang berinisial NY digerebek massa di rumah seorang janda beranak dua, Fit (30), di RK I/RT 04 Kampung Dayaasri, Kecamatan Tumijajar, Tuba Barat, sekitar pukul 01.00 WIB kemarin (26/1). Penggerebekan ini dilakukan sekitar seratusan warga bersama Kapolsek TbU AKP Yudi Pristiwanto dan Kepala Kampung (Kakam) Dayaasri Suwarno.
Menurut beberapa warga setempat yang enggan namannya dikorankan, penggerebekan ini dilakukan lantaran warga sudah geram karena NY sering datang menyelinap ke rumah Fit hingga menginap. ’’Puncaknya tadi malam (kemarin malam, Red) seratusan warga yang sudah lama mengintai, akhirnya memutuskan menggerebek rumah Fit. Karena Fit tidak mau membuka pintu, kami menghubungi kepala kampung dan Kapolsek TbU. Saat itu yang berhasil masuk ke dalam yakni Tuginan, perwakilan massa, bersama Kapolsek TbU dan Kakam Dayaasri,” ujarnya.
Terpisah, Kapolsek Tuba Udik AKP Yudi Pristiwanto mendampingi Kapolres Tuba AKBP Benny Ali, S.I.K., S.H. menjelaskan, kehadirannya itu untuk mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis. ’’Saat itu saya datang dan meredam emosi warga,” terangnya.
Kapolsek mengatakan, pihaknya hanya bertugas mengondisikan massa untuk tidak berbuat anarkis. ’’Untuk tindakan lebih lanjut, saya tidak memiliki wewenang. Saat ini, hal itu sudah kami serahkan di Polres Tuba,” ujarnya.
Sementara Kapolres Tuba AKBP Benny Ali, S.I.K., S.H. yang dikonfirmasi tadi malam menjelaskan, setelah memeriksa Bripka NY dan Fit, diperoleh keterangan keduanya memang memiliki hubungan bisnis. Keberadaan Bripka NY untuk membantu menjaga rumah Fit yang di belakangnya ada gudang pupuk. (yusuf a.s./adi p.)

sumber radar lampung

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya