Selasa, 02 Februari 2010

Oknum Polisi Bersama 3 Rekannya Terlibat Perampokan, Diringkus Polisi

Seorang oknum polisi bersama 3 rekannya warga sipil, rampok dept colector showroom diringkus tim Buser Polsek Bangun Purba dari tempat berbeda, Jumat (31/12) malam. Oknum polisi tersebut, Bripda Ha (24) yang bertugas di satuan Samapta Polres Sergai bersama temannya warga sipil Ma alias Kem (24) warga Bangun Purba diringkus saat berpesta Miras di salah satu hotel kelas melati di Bandar Baru Sibolangit, sedang 2 temannya diringkus dari kediamannya.
Ke empat pelaku diringkus berdasarkan pengaduan Budiansyah (20) warga Galang bersama tersangka Su (28) warga Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai di Polsek Bangun Purba, Rabu (30/12) malam. Dalam pengaduan korban bersama temannya yang juga merupakan tersangka pelaku disebutkan, 3 pria yang mengendarai 2 sepeda motor merampok keduanya di jalan Desa Batu Kober Kecamatan Bangun Purba, Rabu (30/12) pukul 22.30 WIB.
Disebutkan, saat keduanya hendak pulang di TKP (tempat kejadian perkara) sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai tersangka Su boncengan dengan korban Budiansyah, dipepet 2 pengendara sepeda motor Yahama Jupiter dan Yamaha Vega R. Saat dipepet, seorang dari pelaku memukulkan sebatang kayu ke bagian kepala Budiansyah yang saat itu duduk diboncengan menendang roda depan sepeda motor itu, sehingga keduanya terjatuh. Saat terjatuh, Budiansyah yang sudah mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan kayu langsung ditendang dan dadanya diinjak. Saat itu juga, uang tunai Rp3.226.000 yang merupakan hasil tagihan bersama 1 unit HP raib digondol rampok.
Setelah menerima pengaduan, Jumat (31/12) kedua korban menjalani pemeriksaan, namun saat pemeriksaan mengarah kepada teman korban Su diperoleh keterangan bahwa uang dan HP miliknya tidak ikut digondol rampok. Selanjutnya HP tersebut disita dan dari panggilan masuk dan keluar diperoleh ada kontak dengan salah seorang tersangka yang juga anggota Polri. Setelah didesak tim penyidik, Su mengaku kalau modus perampokan itu merupakan kerjasamanya bersama 3 pelaku lainnya. Saat itu juga Su langsung ditahan.
Tidak mau buruan lepas, malam itu, Tim Buser Polsek Bangun Purba dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Baik Ginting langsung melacak keberadaan pelaku rampok ke Bandar Baru Sibolangit. Tiba di sana, tersangka Bripda Ha bersama Ma alias Kem diringkus petugas saat berpesta Miras ditemani wanita di salah satu hotel kelas melati. Sedangkan seorang tersangka ZE (24) warga Kampung Tempel Desa Bangun Purba Pekan Kecamatan Bangun Purba diringkus dari kediamannya.
Kapolsek Bangun Purba Iptu Robyanto ketika dikonfirmasi SIB melalui Kanit Reskirm Aiptu Baik Ginting, Minggu (3/1) membenarkan adanya seorang oknum polisi bersama 3 temannya warga sipil melakukan perampokan terhadap seorang dept kolector show room diringkus polisi. Kini tersangka Bripda Ha diserahkan ke Polres Deli Serdang, sedang 3 tersangka lainnya sedang menjalani pemeriksaan yang dijerat dengan pasal 365 KUHPidana. (LS/m)

sumber SIB

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya