Selasa, 02 Februari 2010

Polisi Malah Nyabu

Aiptu Tagor Simanjutak seperti sudah bosan menjadi anggota polisi. Buktinya, Senin (11/1), anggota polisi yang pernah bertugas di Nias ini ditangkap petugas Direktorat Narkoba Poldasu. Sebab, anggota Polsekta Medan Barat ini berani memiliki dan mengkonsumsi sabu-sabu.
Aiptu Tagor Simanjuntak saat ditangkap mengenakan dinas lengkap. Dari badannya disita 5 gr sabu-sabu yang dikemas dalam 7 paket kecil, sebagai barang bukti. Direktur Narkoba Poldasu Kombes Pol Jhon Thurman Panjaitan, ketika dikonfirmasi Senin (11/1), membenarkan penangkapan itu. “Benar anggota saya ada menangkap Aiptu Togar Simanjuntak, dalam kasus sabu-sabu. Dia sudah lama menjadi target petugas” terangnya.

Kabidhumas Poldasu Kombes Pol Drs Baharudin Jafar Msi, juga membenarkan, pihak Dit Narkoba Poldasu ada menangkap oknum Polri terlibat sabu-sabu. “Sesuai keterangan Dit Narkoba Poldasu, pihaknya ada menangkap seorang anggota Polri yang bertugas di Polsekta Medan Barat. Namanya berinisial Aiptu.TS. Tapi, kasusnya masih dalam pengembangan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Baharuddin Djafar juga membenarkan penangkapan tersebut. ‘’Oknum Polri itu sudah lama menjadi target namun namanya anggota polisi, dia pandai bermain sehingga sulit dideteksi polisi. Tapi, sepandainya melangkah pasti jatuh juga,’’tegas Djafar.

Djafar bilang, untuk membekuknya, petugas Dit Narkoba melakukan penyamaran dan mengintai tersangka sampai ke Jalan Pertempuran Medan. Di lokasi itu, tersangkapun membeli sabu-sabu, dan setelah memperoleh sabu-sabu, dia menuju Jalan Sekata dengan mengenderai sepeda motor, dimana lokasi itu diperkirakan sebagai basis peredaran narkoba.

Namun, ketika melintas perempatan Jalan Glugur, sebelum memasuki kawasan Jalan Sekata, dia ditangkap. Tersangkapun tidak dapat berkutik dan pasrah ketika dilakukan penggeledahan.

Dari anggota polisi itu, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 5,2 Gram, yang dikemas dalam tujuh paket. Tersangka kemudian digelandang ke Mapoldasu untuk dimintai keterangan. Jika benar dia terbukti, maka Aiptu Tagor Simanjuntak terancam dipecat atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).(rud)

SUMBER harian sumut pos

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya