Selasa, 02 Februari 2010

Polisi Jambi Tertembak Saat Tangkap Bandar Sabu

Seorang anggota Satuan Narkoba Poltabes Jambi terkena tembakan rekannya sendiri, saat hendak menangkap pengedar sabu bernama Andi (29), warga Lorong Pendawa, RT 18, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, beberapa hari lalu.
Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Sabtu, mengatakan, walaupun terkena tembakan pada kakinya, namun nyawa anggota tersebut berhasil diselamatkan, sedangkan bandar sabu tersebut juga berhasil diringkus polisi, setelah kakinya ditembak petugas.
Peristiwa itu terjadi pada Rabu lalu (6/1) di Lorong Rajawali Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, ketika beberapa anggota polisi narkoba Poltabes Jambi berupaya menangkap pelaku.
Tersangka Andi sebagai pengedar sabu-sabu sudah cukup lama diintai gerak-geriknya oleh polisi, dan akhirnya dua orang polisi pun menyamar sebagai pembeli.
Pertemuan itu disepakati akan dilakukan di Lorong Rajawali pada hari yang sudah ditentukan, Rabu (6/1), sekitar pukul 20.00 WIB.
Pada saat transaksi itulah, kedua anggota langsung berusaha untuk menyergap Andi. Merasa terjepit, Andi pun melawan, kemudian saat itu juga Andi berusaha untuk merebut senjata api (senpi) dari salah seorang anggota.
Senjata itu sempat terpegang oleh Andi, dan akhirnya sempat terjadi tarik-menarik antara Andi dan polisi. Senpi itu lantas terjatuh. Anggota yang bergerak lebih cepat berhasil menyambar senpi tersebut.
Tidak ingin terjadi hal-hal lain di luar dugaan, akhirnya polisi langsung menembakkan senpi ke arah kaki Andi, dan tembakan itu mengenai tepat di kaki kiri tersangka. Namun di luar perkiraan, peluru itu menembus kaki dan mengenai betis kiri polisi lainnya, yang saat itu kebetulan berada di sebelah Andi.
Keduanya pun lantas tersungkur dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi untuk mendapat perawatan medis.
Dari tersangka, polisi berhasil menyita tiga paket kecil psikotropika jenis sabu-sabu sebagai barang bukti.
Mengenai polisi yang terkena imbas tembakan itu, Kabid Humas Almansyah mengatakan hal itu dilakukan secara tidak sengaja.
Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapoltabes Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut, sedangkan kondisi anggota polisi yang tertembak juga sudah mulai membaik, kata Almansyah. (Ant\d)

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya