Jumat, 09 April 2010

Mencuri Mobil, 2 Oknum Polisi Diamankan Polda Lampung


erbukti terlibat dalam aksi pencurian, dua oknum polisi diamankan Polda Lampung, Brigadir Sam ,25, anggota Polsek Tanjungsenang dan Bripda An ,26, anggota Direktorat Polisi Air Polda Lampung, kini menjalani pemeriksaan intensif bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung. Keduanya dimasukkan sel Propam Polda Lampung, Kamis (8/04).
Kasat I Reskrim Polda Lampung, AKBP. Tatar membenarkan bahwa kedua anggota terlibat dalam aksi pencurian dan kini sudah diserahkan ke Propam Polda Lampung untuk dilakukan tindakan.
Semula kedua anggota ini menjalani pemeriksaan di Pelayanan Pengaduan dan Penegakkan Disiplin (P3D) Poltabes Bandarlampung.
Kanit P3D, AKP. M Yamin mengatakan keduanya dijemput dari Polsek Sidomulyo saat akan dikeroyok massa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Talangbaru Sidomulyo Lampung Selatan, pada Rabu (7/04).
Brigadir Sam mengatakan, bahwa dia disuruh mengambil mobil Mitsubishi jenis box nopol B-9051-BV oleh salah seorang anggota Candi Mas Praka Tr.
”Dia mengaku disuruh mengambil mobil lalu diserahkan ke Tanjungbintang, belum sampai pada alamat yang dimaksudkan tersangka berpapasan dengan Sarpin Soleh, pemilik mobil itu,” ujar M Yamin.
Ternyata mobil box yang dibawa itu adalah mobil curian. Korban mengaku mobilnya itu hilang sejak (2/4) lalu ,saat di parkir di depan pertokoan Jatimulyo, dekat SPBU.
Saat berpapasan, pemilik mobil nekad memberhentikan mobil tersebut, hingga mengundang perhatian warga setempat dan segera melapor ke polisi.
Tidak berapa lama pelaku diamankan di Polsek Sidomulyo lalu dibawa ke polda. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp.200 juta. Sebab dalam box mobil terdapat obat-obatan pertanian yang mau dijual. (Koesma/ir)

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya