Jumat, 30 April 2010

Tidak Disiplin Oknum Polisi Dipenjara 14 Hari

Bripka Alamsyah yang terbukti telah melakukan pelanggaran disiplin dijatuhi hukuman penjara di sel tahanan Brimob Polda Sulselbar selama 14 hari dan penundaan pangkat selama satu periode.

Dalam sidang pelanggaran disiplin yang digelar di aula Mapolwiltabes Makassar, Kamis, terungkap Bripka Alamsyah yang bertugas di Satuan Samapta Polwiltabes Makassar bertindak melawan aturan disiplin.

Terperiksa Bripka Alamsyah mengakui jika tindakannya pada saat bertugas di Polres Selayar itu melanggar tindakan disiplin dengan cara melawan perintah atasan.

Penuntut kepolisian, AKP Joko MW mengungkapkan, saat itu, Bripka Alamsyah yang masih bertugas di Polres Selayar pada September 2009, sedang dalam keadaan mabuk dan mengganggu waktu jam istirahat warga.

Kapolsek Selayar AKP Sarding yang mengetahui bahwa Bripka Alamsyah sedang mabuk langsung menghubungi istri terperiksa dan meminta istrinya agar membawanya pulang ke rumahnya.

Namun, upaya untuk menenangkan terperiksa malah mendapat perlawanan dengan cara mengamuk sambil membawa parang ke rumah AKP Sarding.

AKP Sarding kemudian berkoordinasi dengan anggota Polres Selayar untuk menenangkan terperiksa. AKP Sarding juga melaporkan tindak pelanggaran disiplin anggota yang mempunyai tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat itu ke Unit Pelayanan Pengaduan, dan Penegakan Disiplin (P3D) Polresta Selayar.

"Proses pelanggaran disiplin yang sebelumnya ditangani Polresta Selayar kemudian dialihkan ke Polwiltabes Makassar karena terperiksa langsung dimutasi ke Polwiltabes Makassar setelah pelanggaran itu," katanya.

Hukuman disiplin itu menurut Joko, sudah sesuai dengan ketentuan pasal 4 huruf L Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Pelangga

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya