Selasa, 08 Desember 2009

Sesama Polisi Duel, Tangkap Aipda Fatkhul Membawa SS

Di tengah kepolisian membangun citra pada masyarakat, oknum polisi berpangkat Aipda Fatkhul, 50, anggota Satreskrim Polsek Krembangan, ditangkap karena membawa sabu sabu (SS) 0,6 gram.

Penangkapan yang berlangsung Sabtu (5/12) di Jl Gresik PPI sekitar pukul 15.00 WIB, terkesan ditutup-tutupi agar tidak ketahuan wartawan. Namun berita buruk oknum polisi itu akhirnya tersebar juga, Senin (7/12).
Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, ketika penangkapan dilakukan anggota Satnarkoba Polres Surabaya Utara berlangsung, tersangka Fatkhul dengan polisi yang menangkap sempat duel. Bahkan Fatkhul beberapa kali dibanting ke jalan polisi karena terus melawan.
Warga sekitar yang mengetahui adegan bak film laga itu semula berinisitif memisah, namun warga tidak berani setelah tahu yang duel itu polisi melawan polisi. Akhirnya tersangka Aipda Fatkhul menyerah setelah tangannya ditarik dan diborgol dan kemudian dibawa ke Polres Surabaya Utara.

Sabu-sabu seberat 0,6 gram SS disembunyikan di jahitan celana bagian bawah. Melihat modus yang dilakukan, tersangka ditengarai kerap membeli narkoba. Biasanya kalau pelaku pemula, ditaruh di saku dan mudah ditemukan saat digeledah.

Penyanggongan tersangka berawal dari informasi jika ada oknum polisi sering keluar masuk Jl Gresik PPI dan membawa SS. Setelah disanggong sekitar satu jam, Fakhul muncul dari lokasi dan ketika digeledah petugas, tersangka melawan.

Kapolsek Krembangan AKP Isbari menjelaskan, kinerja Aipda Fatkhul cukup baik. Ia beberapa kali menangkap pelaku kejahatan atau peredaran narkoba di wilayah Polsek Krembangan. “Kinerjanya sangat bagus. Saya tidak ngecap soal kerjanya,” tutur AKP Isbari.
Sewaktu ditangkap, Fatkhul baru lepas tugas di mapolsek. “Dia itu baru keluar. Sorenya saya mendengar kalau tertangkap,” ucapnya.
Kapolres Surabaya Utara AKBP Djoko Hariutomo ketika dikonfirmasi mengaku sedang ada pengarahan Kapolda Jatim Irjen Pratiknyo di mapolda. Namun kapolres mengirim SMS yang membenarkan penangkapan Aipda Fatkhul dan sekarang sedang dikembangkan. mif

sumber surya.co.id

0 komentar:

Istri Tewas & Suami Dipenjara
Pengacara: BAP Lanjar Dibuat Seolah-olah Kecelakaan Tunggal. Polisi dinilai sengaja membuat penyimpangan dalam kasus kecelakaan yang menimpa Lanjar. Dalam BAP Lanjar, tidak disebutkan bahwa istrinya tewas akibat tertabrak mobil setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan yang dialami Lanjar dibuat seolah-olah kecelakaan tunggal selengkapnya
Denda Tilang Tidak Lebih dari 50rb (INFO WAJIB DIBACA!!)
Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.. selengkapnya